Menjelang perilisan film Spider-Man: No Way Home, banyak penggemar yang makin penasaran dengan filmnya. Karena seperti yang kita lihat di trailer perdananya, film No Way Home ini akan menghadirkan banyak karakter Marvel, begitu juga karakter yang berasal dari waralaba Spider-Man lain, seperti Doc Ock, Electro, Goblin, dan masih banyak lagi. Filmnya bercerita tentang Peter Parker yang meminta bantuan pada Doctor Strange untuk menyelesaikan masalahnya terkait identitas rahasia Spider-Man, sampai akhirnya bantuan tersebut menyebabkan Multiverse Spider-Man terbuka.

Selain para karakter yang telah terungkap di trailernya, ternyata akan ada karakter misterius lain yang akan muncul di filmnya. Hal itu baru-baru ini dibocorkan oleh pemeran Spider-Man yaitu Tom Holland. Dia mengatakan bahwa ada adegan di mana karakternya bersama Bibi May, Happy, dan seorang karakter misterius, membicarakan tentang seperti apa rasanya menjadi superhero. Tampaknya karakter ini akan sangat penting, mengingat Tom Holland menambahkan bahwa adegan tersebut adalah favoritnya. Siapa karakter misterius tersebut? Berikut kemungkinan karakter misterius di No Way Home! 

Paman Ben

Dibandingkan dengan waralaba Spider-Man lainnya, bisa dibilang Spider-Man versi MCU sama sekali tidak pernah menyinggung karakter Paman Ben. Di serial animasi What If…? episode “Marvel Zombies”, Peter Parker pernah sekali menyinggung nama Paman Ben, tetapi sampai sekarang yang menjadi pertanyaan adalah apakah Paman Ben benar-benar ada di MCU?

Jika karakter Ben akhirnya dimunculkan di No Way Home, atau setidaknya sebagai varian dari universe lain, dia bisa menjadi sosok penting yang akhirnya mengajarkan pada Spider-Man bahwa “with great power comes great responsibility” (dengan kekuatan besar ada tanggung jawab besar juga). Kalimat yang sering diucapkan oleh Paman Ben kepada Peter Parker di waralaba Spider-Man lainnya.

Tony Stark

Tony Stark alias Iron Man adalah sosok mentor sekaligus figur ayah bagi Peter Parker di MCU. Sejak Spier-Man pertama kali muncul di Captain America: Civil War (2016), sampai mempunyai film solo pertama yaitu Spider-Man: Homecoming (2017), Iron Man selalu membimbing Peter Parker untuk menjadi Seorang superhero. Namun, seperti yang kita tahu, Iron Man tewas di Avengers: Endgame (2019) dan meninggalkan Spider-Man yang masih muda. Di mana rasa duka yang dialami oleh Spider-Man kembali diekplorasi di film Spider-Man: Far From Home (2019).

Walaupun begitu, Tony Stark bisa saja kembali muncul di film No Way Home dalam bentuk A.I. di mana dia bertanya pada Spider-Man, “Bagaimana rasanya menjadi seorang superhero yang tangguh dengan caranya sendiri?” Adegan tersebut bisa menutup kisah PeterParker dengan Tony Star di MCU dengan indah dan emosional. Di mana A.I. tersebut kedepannya bisa kembali hadir sebagai mentor superhero muda lainnya, misalnya Riri Williams alias Iron Heart yang akan melakukan debut MCU-nyapada masa yang akan datang.

Morgan Stark

Morgan Stark adalah salah satu karakter penting di Endgame, yang membuat kisah Tony Stark alias Iron Man menjadi lebih lengkap. Sebagai anak kandung dari Tony Stark, Morgan hampir tidak pernah melakukan interaksi dengan Peter Parker. Padahal keduanya sama-sama menyayangi Tony Stark. Kisah pertemuan mereka berdua bisa dieksplorasi di film No Way Home mendatang, di mana Morgan yang sudah lebih dewasa bertanya pada Peter Parker seperti apa rasanya menjadi superhero seperti ayahnya. Selain menarik, adegan ini juga bisa membuka jalan bagi Morgan Stark untuk menjadi superhero berikutnya.

Spider-Man (Tobey Maguire atau Andrew Garfield)

Dari sekian banyak rumor yang beredar, penggemar paling mengharapkan keterlibatan Tobey Maguire dan Andrew Garfield di film Spider-Man: No Way Home. Keterlibatan mereka dalam pertempuran melawan Sinister Six sepertinya akan membuat film makin epik. Jika benar pada akhirnya mereka akan muncul di film ketiga Spider-Man Holland, bisa saja pada satu titik salah satu dari mereka ikut dalam acara makan malam bersama Happy dan Bibi May, di mana Spider-Man Holland melakukan diskusi bersama Spider-Man Maguire atau Garfield terkait rasanya menjadi superhero di semestanya masing-masing.

Walaupun pada dasarnya mereka bertiga adalah Spider-Man, tetapi mereka mempunyai kisah yang berbeda. Maguire dengan kisah di mana sahabatnya menjadi musuh, Garfield dengan kisah di mana kekasihnya mati, dan Tom Holland di mana dia harus kehilangan mentornya. Sepertinya akan menarik melihat mereka saling berbagi kisah. Kita lihat saja nanti siapa karakter misterius di film No Way Home, saat filmnya dirilis pada tanggal 17 Desember 2021.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.