Menjelang perilisan film Spider-Man: No Way Home, kali ini Marvel mulai aktif melakukan promosi filmnya ke beberapa media di Amerika Serikat, salah satunya adalah majalah Empire. Pada edisi bulan Oktober ini, majalah tersebut secara eksklusif menghadirkan berita tentang No Way Home, yang diisi dengan wawancaranya bersama bintang filmnya seperti Tom Holland dan Zendaya, begitu juga dengan Presiden Marvel Studios Kevin Feige. Menariknya, salah satu sampul buatan subscriber Empire bernama Murugiah, terlihat ada banyak sekali easter eggs. Berikut 7 easter eggs sampul No Way Home di majalah Empire!

Eye of Agamotto

Yang pertama ada gambar Eye of Agamotto di sudut kanan bawah. Easter Egg ini menegaskan bahwa Doctor Strange akan memainkan peran penting di film No Way Home nanti. Karena seperti yang kita tahu, film No Way Home akan bercerita tentang Peter Parker yang meminta bantuan pada Doctor Strange untuk menyelesaikan masalah terkait identitas Spider-Man yang terungkap pada publik di film Far From Home (2019).

Di trailernya, Strange menawarkan sebuah sihir terlarang yang bisa menghapus ingatan orang-orang terhadap identitas rahasia Spider-Man. Namun, sihir tersebut justru malah menyebabkan kejadian multiverse di mana Spider-Man bertemu dengan supervillain dari waralaba Spider-Man lain. Jika diperhatikan, dalam gambar tersebut Eye of Agamotto dalam keadaan terbuka, apakah itu artinya di dalamnya masih ada Time Stones? Kita lihat saja nanti.

Lengan Mekanik

Cukup jelas bahwa lengan mekanik ini mengindikasikan kehadiran Doctor Octopus, di mana dia juga sudah terlihat di trailer No Way Home. Diperankan oleh Alfred Molina, Doctor Octopus versi live-action ini pertama kali melakukan debutnya di film Spider-Man 2 (2004). Di film karya Sam Raimi tersebut, Doc Ock melakukan pengorbanan heroik setelah sadar bahwa reaktor nuklirnya bisa menghancurkan New York dan bahkan Bumi.

Entah seperti apa perannya di No Way Home nanti, sebagai orang baik, atau kembali sebagai supervillain? Karena jika melihat mata lengan mekaniknya yang berwarna merah, kemungkinan besar pikiran Doctor Octopus kembali dikuasai oleh lengan-lengan mekaniknya yang jahat.

Lambang Listrik

Dibandingkan easter egg yang lain, lambang listrik ini adalah yang paling kecil. Walapun begitu, listrik kuning dengan latar hijau sangat sulit untuk diabaikan. Seperti yang kita tahu, aktor Jamie Foxx akan kembali sebagai Electro di No Way Home, setelah sebelumnya muncul di waralaba Spider-Man lain yaitu The Amazing Spider-Man (2014).

Walaupun di trailernya tidak diperlihatkan karakter Electro dari Jamie Foxx, tetapi ada sebuah cuplikan yang memperlihatkan listrik kuning besar yang menyambar. Sepertinya film No Way Home nanti, Marvel akan kembali mengambil materi asli dari Marvel Comics, di mana Electro hadir dengan kostum hijau dan listrik berwarna kuning.

Bom Labu

Siapa yang tidak ingat dengan bom labu ini? Hampir semua penggemar setia Marvel sepertinya mengetahui siapa pemilik bom labu ini, dia adalah Green Goblin yang muncul pertama kali di film Spider-Man (2004) karya Sam Raimi. Walaupun waralaba The Amazing Spider-Man juga menghadirkan Goblin yang diperankan oleh Dane DeHaan, tetapi sangat jelas bahwa bom labu di sampul majalah Empire ini adalah milik Green Goblin yang diperankan oleh Willem Dafoe.

Di trailernya, kita juga bisa melihat bom labu ini dilemparkan ke jalan, dengan diikuti tawa Goblin di latar belakang. Jika benar Willem Dafoe kembali sebagai Green Goblin di film No Way Home, bisa dipastikan bahwa filmnya akan sangat epik. Sebelumnya beredar rumor yang menyebutkan bahwa kostum Green Goblin di film Spider-Man karya Sam Raimi, akan mendapatkan pembaruan di No Way Home agar lebih sesuai dengan Goblin di Marvel Comics, terutama warna ungu di tudungnya.

Gelembung Biru

Di antara semua easter egg di sampul majalah Empire, gelembung biru ini yang cukup sulit untuk ditebak. Namun, banyak penggemar yang berspekulasi bahwa sang ilustrator menganalogikan gelembung ini sebagai helm dari karakter Mysterio. Di film Far From Home (2019), kita diperkenalkan pada karakter Mysterio yang diperankan oleh Jake Gyllenhaal. Diceritakan bahwa Mysterio menipu Spider-Man dengan mengaku bahwa dia berasal dari Multiverse.

Pada akhirnya, terungkap bahwa Mysterio adalah manusia di universe yang sama dengan Peter Parker. Dia berbohong agar mendapatkan simpati Peter, sehingga Peter menyerahkan kacamata A.I. pemberian Tony Stark yang disebut “EDITH”. Di akhir film, Mysterio yang diperlihatkan mati, sempat mengungkapkan identitas rahasia Spider-Man pada publik, di mana hal itu menjadi masalah pertama yang harus dihadapi oleh Spider-Man di film No Way Home yang akan datang.

Tinju Pasir

Salah satu cuplikan di trailer No Way Home memperlihatkan adanya ledakan pasir raksasa. Para penggemar berspekulasi bahwa ledakan pasir tersebut berasal dari Sandman yang akan hadir di film No Way Home nanti. Sementara Marvel belum memberikan pernyataan terkait hal tersebut, sampul majalah Empire ini justru seakan mengonfirmasi bahwa Sandman benar-benar hadir di filmmnya nanti.

Sangat jelas bahwa gambar easter egg ini adalah lengan pasir yang menempel pada corak abstrak berwarna hijau hitam, seperti pakaian khas Sandman. Diperankan oleh aktor Thomas Haden Church, sandman versi live-action pertama kali melakukan debutnya di film Spider-Man 3 (2007). Dari semua kontroversi film Spider-Man 3, Haden Church sebagai Sandman adalah salah satu hal yang disukai oleh para penggemar.

Spider-Verse?

Spider-Verse adalah rumor yang sudah sejak lama dibahas oleh para penggemar, bahkan jauh sebelum trailer No Way Home dirilis. Di mana pasa saat trailernya dirilis, para penggemar merasa makin yakin bahwa Spider-Verse akan dilibatkan di Marvel Cinematic Universe.

Jika benar filmnya menghadirkan supervillain dari dua waralaba Spider-Man lain, yaitu Spider-Man karya Sam Raimi dan The Amazing Spider-Man, maka sekarang tinggal para Spider-Man-nya yang ikut hadir di MCU nanti. Karena Spider-Verse akan lengkap setelah Spider-Man versi Tobey Maguire dan Andrew Garfield muncul di No Way Home nanti untuk membantu Spider-Man Tom Holland yang kemungkinan besar akan melawan Sinister Six. Kita buktikan saja semua easter egg ini ketika film Spider-Man: No Way Home dirilis pada tanggal 17 Desember 2021.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.