Charlie Cox adalah aktor asal Inggris yang terkenal dalam perannya sebagai superhero Marvel bernama Matt Murdock alias Daredevil. Cox melakukan debut Marvelnya di serial Daredevil season 1 (2015), sebagai seorang pengacara buta bernama Matt Murdock yang melawan kejahatan Wilson Fisk di Kota New York sebagai superhero Daredevil. Di season 2 (2016), Murdock bertemu dengan Frank Castle alias Punisher, seorang anti-hero yang membasmi kejahatan dengan metode yang jauh lebih sadis. Season 3 (2018), Murdock kembali bertemu dengan Fisk, di mana hal itu memaksanya kembali sebagai Daredevil.

Sementara Netflix akhirnya membatalkan serial sukses Daredevil pada tahun 2018, banyak penggemar yang berharap Charlie Cox kembali sebagai Daredevil dengan porsi yang lebih besar di MCU. Belum lama ini dia dirumorkan akan hadir di serial MCU mendatang berjudul She-Hulk dan Echo, bahkan di film Spider-Man: No Way Home mendatang sebagai pengacara Matt Murdock yang membantu membersihkan nama baik Peter Parker alias Spider-Man. Rumornya tidak berhenti sampai disitu, belum lama ini Cox juga sempat dikabarkan akan terlibat dalam film atau serial solonya sendiri di MCU.

Baru-baru ini, dalam sesi wawancaranya dengan SiriusXM, Charlie Cox mengungkapkan kemungkinannya muncul di MCU. “Jika ada kesempatan bagi saya untuk kembali sebagai Daredevil, apa pun bentuknya, saya membayangkan itu akan menjadi konsep ulang terhadap karakter dan tayangannya,” kata Cox. “Jika mereka memilih saya untuk melakukannya, akan ada beberapa elemen yang tentu saja sama. Atau mungkin mereka lebih memilih orang lain dan memulainya kembali.”

Cox juga menambahkan bahwa penggemar harus berhati-hati saat berharap padanya, Menurutnya, jika dia kembali sebagai Daredevil belum tentu hasilnya akan sebaik sebelumnya. “Kalian harus berhati-hati dengan apa yang kalian inginkan,” tambah Cox. “Terlalu banyak waktu telah berlalu. Kalian pasti tidak ingin menodai apa yang sudah ada [Serial Daredevil]. Jika saya tidak kembali, kalian kemungkinan akan memiliki tiga season yang hebat, dan season 3 adalah yang terbaik. Jadi, saya sangat bangga dan bersyukur atas apa yang sudah saya miliki.” 

Walaupun yang dikatakan Cox ada benarnya, bahwa dia bisa saja tampil buruk di MCU, tetapi sepertinya hal itu tidak terlalu berpengaruh pada keinginan penggemar untuk melihatnya sebagai Daredevil. Karena bagi penggemar, Charlie Cox adalah Matt Murdock, baik buruknya semua akan penggemar terima. Selain Cox, rumor lain mengatakan bahwa Marvel juga mengincar Vincent D’Onofrio untuk kembali sebagai Wilson Fisk. Kita berharap saja semoga mereka bisa hadir di MCU pada masa yang akan datang ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.