Bisa dibilang bahwa Spider-Man: No Way HomeĀ adalah film MCU mendatang yang paling diantisipasi kehadirannya oleh para penggemar, hal itu karena kisah Spider-Man sudah menjadi kebutuhan hiburan bagi para penggemar setia MCU. Film ini disutradarai oleh Jon Watts, ditulis oleh Chris McKenna and Erik Sommers, serta dibintangi oleh Tom Holland, Zendaya, Benedict Cumberbatch, Jon Favreau, Jacob Batalon, Marisa Tomei, Benedict Wong, Alfred Molina, dan Jamie Foxx.

Saat trailer perdana Spider-Man: No Way Home dirilis pada bulan Juli lalu, penggemar dibuat terkejut dengan kehadiran banyak karakter menarik, mulai dari karakter MCU lain seperti Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) dan Wong (Benedict Wong), sampai karakter waralaba Spider-Man lain seperti Doctor Octopus (Alfred Molina). Selain itu ada juga cuplikan yang mengisyaratkan kehadiran penjahat lain di filmnya, seperti Electro (Jamie Foxx), Goblin, Lizard, dan Sandman.

Mengingat kebiasaan Marvel Studios yang selalu menghadirkan tiga film solo untuk superheronya, banyak penggemar yang penasaran dengan nasib Spider-Man setelah No Way Home. Seakan-akan menjawab rasa penasaran dari penggemar, baru-baru ini dalam sesi wawancaranya dengan Entertainment Weekly, Tom Holland mengatakan bahwa kemungkinan penggemar akan melihat versi Spider-Man yang berbeda kedepannya.

“Kami semua memperlakukan [No Way Home] sebagai akhir dari sebuah waralaba,” kata Holland selaku pemeran Spider-Man MCU. “Saya pikir jika kami cukup beruntung untuk bisa menyelami karakter ini lagi, kalian akan melihat versi yang sangat berbeda. Bukan lagi trilogi Homecoming. Kami akan mencoba untuk membangun sesuatu yang berbeda dan mengubah nuansa filmnya. Apakah itu akan terjadi atau tidak, saya tidak tahu.”

Sebelumnya tersebar rumor juga yang menyebutkan bahwa Spider-Man Tom Holland akan mempunyai total 9 film solo di MCU yang dibagi menjadi 3 fase trilogi, yaitu fase SMA, fase kuliah, dan fase dewasa. Menurut kalian, Geeks, versi Spider-Man mana yang akan muncul setelah No Way Home? Kita nantikan saja kabar selanjutnya mengenai nasib Spider-Man berikutnya. Spider-Man: No Way Home dijadwalkan rilis pada tanggal 17 Desember 2021.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.