Fleet Admiral Akainu (Sakazuki)

Akainu merupakan fleet admiral di markas pusat saat ini, mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Sengoku. Akainu sudah menunjukan bahwa dia memiliki kekuatan yang luar biasa dahsyat. Hal ini berkat Magu Magu no Mi, di mana buah tersebut memberikan Sakazuki kemampuan untuk memanipulasi magma dan berubah menjadi cairan panas tersebut.

Kemampuan magma dari Sakazuki mampu mengungguli kemampuan api milik Ace, bahkan dialah yang bertanggung jawab atas kematian Ace. Meski pun Ace memiliki kemampuan untuk berubah menjadi api, nyatanya tubuhnya tidak tahan terhadap serangan magma Sakazuki. Di bawah kekuasaan Akainu, angkatan laut sekarang menjadi sangat agresif terutama terhadap mereka para bajak laut yang ada di New World. Akainu sendiri sudah sangat sering memperlihatkan ekspresinya yang tidak pernah takut terhadap apa pun bahkan dia pun sempat bertarung menghadapi Whitebeard.

Shanks

Shanks si Rambut Merah merupakan karakter yang masih sangat misterius sampai saat ini. Kita masih belum tahu kapan Oda Sensei akan membeberkan informasi lengkap mengenai karakternya. Sejak pertama kali diperkenalkan sampai sekarang, Shanks masih diselimuti oleh berbagai misteri. Meski pun begitu, ada beberapa hal yang mungkin sudah menjadi informasi umum dari karakternya.

Shanks | Greenscene | Halaman 2Salah satu hal yang sudah banyak diketahui adalah Shanks merupakan sosok yang kuat. Shanks dikenal memiliki kekuatan Haki yang sangat dahsyat. Dia juga memiliki kemampuan berpedang yang mengerikan. Kombinasi keduanya membuat Shanks menjadi karakter yang kuat. Ini juga yang membuat Shanks menjadi sosok yang tidak kenal rasa takut. Dia bahkan pernah menghadapi Whitebeard dan juga Kaido.

Big Mom

Charlotte Linlin atau yang dikenal sebagai Big Mom, adalah sosok lainnya yang memiliki titel Yonko dalam cerita One Piece dari generasi lama. Dia merupakan kapten dari bajak laut Big Mom dan menguasai banyak wilayah di Grand Line. Kekuatan Linlin benar-benar sangat luar biasa, di mana dia diketahui pernah membunuh seorang raksasa hanya ketika usianya masih 5 tahun.

Selain itu, di usianya yang masih kecil, Linlin sudah memiliki nilai buruan sekitar 50 juta Belly. Big Mom sendiri sekarang menjadi villain utama di arc Wano bersama dengan Kaido. Dengan kekuatan yang dia miliki berupa buah iblis Soru Soru no Mi dan Haki, Big Mom tidak pernah memperlihatkan rasa takut terhadap siapa pun. Dia bahkan tidak ragu bertarung menghadapi Kaido.

Kaido

Kaido dikenal sebagai makhluk paling kuat yang ada di dunia One Piece. Dia merupakan kapten dari bajak laut Beast, dan saat ini menjadi pemimpin dari negara Wano. Sebagai salah satu dari empat penguasa samudera, tentunya kekuatan Kaido tidaklah main-main. Selama ini, Kaido tidak bisa dibunuh atau tidak bisa dilukai. Satu-satunya orang yang pernah melukai Kaido adalah Kozuki Oden.

Kekejaman Kaido sebagai seorang bajak laut juga menjadikannya sebagai sosok yang berbahaya. Dan kemampuannya untuk hidup kekal juga menjadi sebuah kemampuan yang mengerikan. Dia tidak pernah takut untuk menghadapi kematian. Kaido justru menyambutnya atau bahkan mencarinya. Buktinya adalah dia sudah sering kali berusaha untuk mengakhiri hidupnya.

Monkey D. Luffy

Sebagian mungkin ada yang menyangka dan sebagian mungkin juga ada yang tidak menyangka jika Luffy akan mendapatkan perhatian sebesar sekarang dalam waktu yang relatif singkat. Akibat dari perhatian dari Pemerintah Dunia atas apa yang dilakukan Luffy, hal itu membuatnya mendapatkan nilai buruan yang cukup besar.

Diantara semua karakter, rasanya masuk akal jika Luffy merupakan sosok yang paling tidak mengenal rasa takut. Sedari awal petualangannya sebagai bajak laut, sudah tidak terhitung berapa kali dia mencoba menantang para villain. Sebagian besar diantaranya bisa dia menangkan dalam satu kali pertarungan, sedangkan beberapa kali Luffy harus kalah – meski pun dia kembali dan akhirnya menang. Bagaimana Luffy menantang Kaido adalah salah satu bukti dia tidak memiliki rasa takut.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.