Mortal Kombat merupakan film bela diri fantasi yang cukup sukses pada tahun 2021 ini. Dirilis serentak di bioskop dan HBO Max pada bulan April lalu, film ini telah menuai respons yang beragam dari kritikus dan penggemar. Sebagian besar penggemar memuji adegan aksi, akting, visual effects, musik, dan lore Mortal Kombat dari gamenya. Dengan kesuksesan yang dicapainya, film ini meraih pendapatan sebesar $83,6 juta atau sekitar Rp1,2 triliun di seluruh dunia dan menjadi film tersukses HBO Max sampai saat ini.

Ending film Mortal Kombat mengarahan pada sebuah sekuel yang menjanjikan kehadiran banyak karakter baru, termasuk Johnny Cage, dan juga kemungkinan Noob Saibot yang akan kembali diperankan oleh Joe Taslim. Tidak lama setelah filmnya tayang, aktor Joe Taslim telah mengungkapkan bahwa jika film pertamanya berhasil, dia akan menandatangi kontrak untuk empat sekuel berikutnya. Dan sekarang, tampaknya apa yang dikatakan Joe Taslim akan menjadi kenyataan, karena sebuah kabar terbaru mengungkapkan bahwa sekuel Mortal Kombat sedang dalam tahap pengembangan.

Variety melaporkan bahwa Warner Bros saat ini sedang mengembangkan film baru yang berfokus pada karakter lain di universe Mortal Kombat. Ada kemungkinan karakter yang dimaksud adalah Johnny Cage yang sempat disinggung di akhir film. Banyak penggemar yang berharap aktor Ryan Reynolds dapat memerankan karakter Cage tersebut. Atau bisa juga karakter yang sedang Warner Bros kembangkan adalah karakter baru lainnya yang merupakan favorit penggemar di gamenya, seperti Baraka, Shao Kahn, Reptile, Shinnok, dan masih banyak lagi.

Jika yang disampaikan oleh Variety benar, berarti tinggal menunggu waktu sampai informasi berikutnya mengungkap karakter mana yang sedang dikembangkan oleh Warner Bros saat ini. Sementara daftar kemungkinan karakter baru terlalu panjang untuk disebutkan satu per satu, yang jelas para karakter dari film pertamanya pasti akan kembali di sekuelnya nanti, seperti Cole Young (Lewis Tan), Sonya Blade (Jessica McNamee), Scorpion (Hiroyuki Sanada), Jax (Mechad Brooks), Liu Kang (Ludi Lin), dan masih banyak lagi. Kita nantikan saja informasi Mortal Kombat 2 selanjutnya ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.