Sebagai tim pahlawan super terkuat di Bumi, Avengers adalah salah satu faktor terpenting yang harus ada di Marvel Cinematic Universe. Namun, setelah pertarungan besar di akhir Infinity Saga, tepatnya di Avengers: Infinity Wars (2018) dan Avengers: Endgame (2019), nasib Avengers pada masa depan MCU menjadi penuh misteri. Dengan Steve Rogers yang memutuskan pensiun dan Tony Stark yang mati di Endgame, banyak penggemar yang bertanya-tanya, siapa yang akan menjadi pemimpin baru Avengers berikutnya?

Dengan dimulainya Fase 4 MCU, ditambah lagi dengan dikonfirmasinya Shang-Chi sebagai anggota baru Avengers, hal tersebut menandai bahwa tim Avengers akan segera kembali pada masa depan MCU. Namun, hal tersebut justru memicu perdebatan di antara penggemar, dan bahkan para Eternals di trailernya, mengenai karakter yang cocok menjadi pemimpin baru Avengers. Banyak karakter yang berpotensi untuk mengisi posisi tersebut, khususnya karakter lama yang terlibat di pertempuran akhir melawan Thanos di Infinity Saga. Dan salah satu kandidat terkuatnya adalah sang Sorcerer Supreme Doctor Strange.

Baru-baru ini, dalam sesi wawancaranya dengan Variety, Benedict Cumberbatch ditanya apakah dengan ketidakhadiran Tony Stark, karakter yang dia perankan di MCU, Doctor Strange, menjadi pemimpin baru Avengers berikutnya. Sebagai pemeran Doctor Strange, Cumberbatch tersenyum dan menjawab, “Saya harus memikirkan hal itu.” Sementara jawaban Cumberbatch tidak menjelaskan apa pun, masuk akal jika Strange menjadi pemimpin baru Avengers. Mengingat masa depan MCU yang akan dipenuhi masalah multiverse, saat ini Doctor Strange adalah karakter yang paling sering tampil di Fase 4 MCU.

Kehadiran Doctor Strange bahkan sudah diharapkan sejak serial WandaVision hadir pada awal tahun 2021 ini, dan sudah dipastikan juga dia akan muncul di film Spider-Man: No Way Home, sebelum akhirnya tampil di film sekuelnya sendiri yang berjudul Doctor Stange in the Multiverse of Madness. Di Marvel Comics juga, Doctor Strange terkenal sebagai pemimpin andal dari beberapa tim super lainnya, jadi tidak aneh jika saat ini dia adalah kandidat terkuat sebagai pemimpin baru Avengers. Kita nantikan saja informasi selanjutnya mengenai Avengers ini ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.