Marvel Studios adalah salah satu studio film dan televisi Hollywood yang akhir-akhir ini terkenal sangat produktif. Sebagai bagian dari The Walt Disney Company, Marvel Studios memproduksi banyak tayangan Marvel yang terhubung dalam Marvel Cinematic Universe. Saat ini Marvel Studios berada di bawah kepemimpinan beberapa orang penting di studionya, termasuk Presiden Marvel Studios Kevin Feige, Wakil Presiden Marvel Studios Louis D’Esposito, dan Kepala Produksi Victoria Alonso.

Sejak tahun 2008, Marvel Studios telah merilis total 25 film MCU, dari mulai film Iron Man (2008) yang menandai awal terlahirnya MCU, hingga film yang baru saja rilis berjudul Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (2021). Selain film, pada tahun 2021 ini Marvel Studios mulai mengembangkan waralaba dalam bentuk serial yang tayang di Disney+, sejauh ini ada empat serial yang sudah tayang, termasuk WandaVision, The Falcon and the Winter Soldier, Loki, dan What If…? yang saat ini masih tayang. Bahkan untuk beberapa tahun ke depan, Marvel Studios telah menyiapkan beberapa proyek film dan serial.

Baru-baru ini, Marvel Studios kembali mengumumkan empat jadwal rilis baru untuk tahun 2024. Namun tidak diketahui secara pasti film-film apa saja yang rilis di tahun tersebut. Jadwal rilis baru yang disebutkan adalah pada 16 Februari, 3 Mei, 26 Juli, dan 8 November 2024. Mungkin dalam acara D23 Expo mendatang, Marvel Studios dan Disney akan mengumumkan empat film terbaru mereka.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Beberapa film yang sudah diumumkan tetapi belum mendapatkan jadwal adalah Fantastic Four, Blade, Deadpool 3, dan Captain America 4. Bisa jadi keempat film tersebut akan rilis di tahun 2024 mendatang, dan dirilis sesuai dengan tanggal yang disebutkan di atas. Selain empat judul tersebut, daftar film MCU akan terus bertambah seiring waktu, termasuk kemungkinan X-Men, Ghost Rider, sekuel Shang-Chi, dan masih banyak lagi. Untuk itu, kita nantikan saja kabar baik selanjutnya ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.