Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings adalah film Marvel Cinematic Universe berikutnya yang akan segera tayang dalam waktu dekat ini. Film ini menceritakan perjuangan Shang-Chi yang mencoba lari dari masa lalunya, khususnya dari kebengisan ayahnya yang bernama Wenwu alias Mandarin dan organisasi Ten Rings yang dipimpin olehnya. Film ini disutradarai oleh Destin Daniel Cretton, dan dibintangi oleh Simu Liu sebagai Shang-Chi, Awkwafina sebagai Katy, dan Tony Leung sebagai Mandarin.

Sudah menjadi kebiasaan Marvel Studios untuk melanjutkan kisah pahlawan supernya dengan setidaknya sebuah sekuel. Di awal Fase 4 MCU ini saja, Doctor Strange dan Captain Marvel akan mendapatkan film solo keduanya, kemudian Spider-Man, Ant-Man, dan Guardians Of The Galaxy akan mendapatkan film ketiga mereka, dan sebuah rekor baru diraih oleh Thor dengan film solo keempatnya yang akan datang. Dengan keunikan dan kemungkinan sukses yang akan diraih oleh Shang-Chi, bukan tidak mungkin petualangannya juga akan dilanjutkan dengan sebuah sekuel.

Sebelumnya, Presiden Marvel Studios Kevin Feige mengungkapkan bahwa reaksi awal yang sangat positif untuk film Shang-Chi telah mengindikasikan keinginan penggemar untuk melihat para karakternya pada masa depan MCU, dan Marvel Studios mempunyai banyak ide untuk itu. Baru-baru ini, menurut Collider, sutradara Destin Daniel Cretton mengharapkan sebuah ‘lokasi’ yang dia inginkan di Shang-Chi 2 nanti. “Ada satu lokasi yang tidak bisa kami wujudkan di film ini,” kata Cretton. “Tetapi saya tidak akan mengatakannya, karena saya berharap bisa melakukannya di film [Shang-Chi] lain.”

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Ada kemungkinan lokasi yang dimaksud Cretton adalah K’un-Lun, sebuah kota hilang mistis yang menjadi lokasi pertarungan antara Shang-Chi dan ayahnya di Marvel Comics. Di lokasi ini juga ada karakter Danny Rand alias Iron Fist yang sama-sama menguasai ilmu bela diri seperti Shang-Chi. Jika benar lokasi yang dimaksud adalah K’un-Lun, ada kemungkinan Iron Fist akan hadir di MCU kedepannya. Dan tampaknya penggemar akan sangat menyambut baik ide tersebut. Dan jika Marvel Studios langsung mengembangkan sekuelnya, paling cepat Shang-Chi 2 akan dirilis pada tahun 2023 atau 2024.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.