Tidak diragukan lagi bahwa Avengers adalah tim super terbaik yang ada di Bumi, tetapi mereka hanya mengurusi ancaman yang nyata, bukan sesuatu yang kasat mata dan bersifat mistis. Ada satu tim super yang memang dibentuk khusus untuk mengatasi ancaman mistis dan supernatural, tim super tersebut adalah Midnight Sons alias Children of the Midnight Sun. Akhir-akhir ini Midnight Sons sering dibahas oleh para penggemar karena muncul dalam game mendatang yang berjudul Marvel’s Midnight Suns, banyak penggemar yang bertanya-tanya, tim seperti apa Midnight Sons ini?

Tim super ini melakukan debutnya pertama kali pada tahun 1992 di komik Ghost Rider Vol 3 #31 karya Howard Mackie, Andy Kubert, Joe Kubert, Gregory Wright, dan Janice Chiang. Midnight Sons dibentuk oleh Doctor Strange yang sengaja mengumpulkan sembilan makhluk yang mempunyai hubungan dengan hal mistis, yaitu Blade, Hannibal King, Frank Drake, Victoria Montesi, Louise Hastings, Sam Buchanan, dan Morbius untuk membantu Ghost Rider mengalahkan Lilith dan para minionnya yang disebut Lilin. Mereka beberapa kali bertarung melawan Lilith sampai akhirnya berhasil mengirim Lilith kembali ke neraka.

Tim super ini belum secara resmi menggunakan nama Midnight Sons di kisah selanjutnya seperti Midnight Massacre dan Road To Vengeance: Missing Link, sampai akhirnya mereka melawan kembali Lilith dan Zarathos di kisah Siege of Darkness dan menggunakan nama Order of the Midnight Sons. Di komiknya, Morbius juga sempat membentuk kembali Midnight Sons untuk memburu para zombi yang mengacau di Bumi karena sebuah virus yang mengubah para pahlawan super menjadi zombi yang kelaparan, tidak tanggung-tanggung, zombi-zombi ini adalah Captain America, Iron Man, dan sebagainya.

Di komik Doctor Strange: Damnation #1 karya Nick Spencer, Donny Cates, dan Rod Reis pada tahun 2018, Doctor Strange yang berusaha mengembalikan Las Vegas dari pengaruh neraka, membangun kembali Las Vegas dan Hotel Inferno di dalamnya. Namun, musuh yang dihadapi Strange adalah Mephisto, sehingga dia cukup kewalahan. Sampai akhirnya hantu anjing Strange yang bernama Bat meminta bantuan kepada Wong. Wong kemudian memutuskan untuk membentuk kembali tim Midnight Sons, yang kali ini beranggotakan Blade, Ghost Rider, Moon Knight, Iron Fist, Man-Thing, Bloodstone, dan Doctor Voodoo.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Sementara pemimpin dan anggota tim berganti-ganti sesuai eranya, pada dasarnya tim Midnight Sons adalah tim yang dibentuk untuk menghadapi ancaman supernatural, seperti segala sesuatu yang berhubungan dengan neraka. Apakah setelah muncul di game Marvel’s Midnight Suns nanti, tim super ini akan dibentuk juga di Marvel Cinematic Universe, mengingat Doctor Strange dan Wong sudah ada, tinggal menunggu Moon Knight yang akan debut di film solonya dan Blade yang diperankan oleh Mahersala Ali pada masa depan MCU. Kita berharap saja tim super supernatural ini muncul pada masa depan MCU ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.