Dengan terkuaknya fakta baru tentang Sanji, apakah Sanji akan mendapatkan mode baru di arc Wano ini? Sanji Vinsmoke merupakan salah satu dari tiga monster yang ada di kelompok Topi Jerami. Ketiganya memiliki kemampuan yang sangat luar biasa, namun memang harus diakui bahwa dibandingkan Zoro dan Luffy, Sanji sedikit lebih lambat perkembangan kekuatannya.

Meski pun begitu, Sanji tetaplah sosok yang tidak bisa dianggap remeh. Dia memiliki kemampuan yang dahsyat, salah satunya adalah kemampuan Diable Jambe. Diable Jambe sendiri adalah sebuah teknik di mana Sanji bisa mengeluarkan api dari tendangannya. Semakin panas kaki Sanji, maka semakin cepat tendangannya dan semakin kuat juga tenaganya.

Berbicara mengenai teknik Diable Jambe ini, terdapat sebuah hal menarik di chapter 1023 kemarin. Dalam pertarungan melawan Queen, salah satu All-Stars tersebut sempat mengatakan bahwa Sanji merupakan syborg yang dibuat oleh Germa. Dan sang ayah, Vinsmoke Judge, dengan sengaja mengubah anak-anaknya menjadi cyborg.

one piece sanji fire kick - Anime Top WallpaperMengapa kemudian Queen menyebut Sanji sebagai cyborg? Karena teknik kaki api yang dia miliki tersebut. Queen meyakini bahwa hal tersebut merupakan sebuah teknik tingkat tinggi dari rekonstruksi DNA yang dilakukan oleh Judge. Mendengar hal tersebut, Sanji sendiri sempat marah dan mengatakan bahwa dia bukanlah cyborg. Dia benar-benar 100% manusia.

Namun, Queen kemudian menyatakan bahwa manusia mana yang mampu mengeluarkan api tubuhnya. Queen juga sempat menyinggung suku Lunarian, suku kuno yang diduga kuat adalah suku dari King yang mana para penduduknya mampu mengendalikan api. Secara logika, memang apa yang dikatakan Queen ada benarnya. Tidak mungkin manusia biasa memiliki kemampuan untuk memunculkan api dari tubuhnya.

Lalu, apa artinya? Bisa jadi, bahwa Germa 66 dan Vinsmoke Judge memang melakukan semacam eksperimen terhadap tubuh Sanji. Selain itu, ada kemungkinan juga bahwa dalam eksperimen tersebut tubuh Sanji dimasukan DNA dari suku Lunarian. Jika memang begitu, maka rasanya memang masuk akal jika kemudian Sanji mampu mengeluarkan api dari tubuhnya.

Fanclub - Zotash (Zoro x Tashigi) Fanclub. | Page 7 | WorstgenSelama ini, Sanji memang diperlihatkan mampu mengeluarkan api dari seluruh tubuhnya. Namun, hal itu hanya sebatas keperluan komedi saja. Bisa saja sebenarnya di balik adegan komedi tersebut, Oda Sensei mencoba memberikan petunjuk bahwa memang Sanji mampu mengeluarkan api dari tubuhnya. Dan semua itu memang dikarenakan DNA suku Lunarian di dalam tubuhnya.

Kemudian dari mana Judge bisa mendapatkan DNA suku Lunarian? Kemungkinan hal tersebut terjadi ketika Judge masih bergabung dengan kelompok peneliti bernama MADS. Dalam kelompok tersebut, selain Judge, ada juga Vegapunk dan Queen. Dengan adanya koneksi tersebut, Judge mungkin bisa dengan mudah mendapatkan DNA dari suku yang dianggap punah tersebut.

King sendiri, seperti yang banyak dispekulasikan banyak orang, diduga adalah mantan sipir penjara Impel Down yang merupakan bagian dari Pemerintah Dunia. Berdasarkan hal tersebut, MADS bisa dengan mudah meminta DNA King. Judge kemudian menguji coba DNA tersebut terhadap Sanji, yang mana hasilnya kemudian seperti yang kita ketahui saat ini.

One Piece: Mengapa Suku Lunaria Punah? | GreensceneJulukan Sanji sebagai sang iblis juga bisa jadi ada kaitannya dengan hal ini. Kemungkinan hal tersebut dikarenakan adanya DNA dari suku Lunarian yang ada di dalam tubuh Sanji dan saudara-saudaranya yang lain di Germa. Dengan “kualitas” yang luar biasa ini, rasanya Sanji akan mendapatkan peningkatan kekuatan di kemudian hari, seperti Haki Penguasa.

Dalam gambar sampul untuk manga Volume 1000 mendatang, terdapat petunjuk untuk hal tersebut. Dalam gambar sampulnya, menghadirkan lima karakter yaitu Luffy, Sanji, Zoro, Ace, dan Yamato. Sejauh ini, sudah tiga karakter yang terkonfirmasi memiliki Haki Penguasa yaitu Luffy, Zoro, dan Ace. Sedangkan Yamato masih sekedar spekulasi, meski pun sudah ada beberapa petunjuk yang mengarah ke sana.

Jika menilik hal tersebut, artinya memang ada kemungkinan bahwa Sanji juga akan memiliki Haki Penguasa nantinya. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya, dan kita nantikan saja bagaimana nasib Sanji selanjutnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.