Kondisi Wano saat ini masih belum menentu. Hanya tinggal menunggu waktu sebelum akhirnya Kaido benar-benar menguasai tempat tersebut. Jika Kaido berkuasa, akan ada banyak sekali korban jiwa yang berjatuhean. Lalu bagaimana hal tersebut bisa dicegah? Banyak yang berspekulasi bahwa sosok penyelamat Wano telah tiba. Sosok tersebut adalah Momonosuke. Yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana Momonosuke dapat menjadi penyelamat Wano?

Momonosuke sebelumnya mengkonsumsi buah iblis Dr. Vegapunk, yang diperlihatkan dalam arc Punk Hazard. Buah iblis yang Momonosuke konsumsi bertipe Mythical Zoan. Konon buah iblis tersebut dibuat dari DNA Kaido saat ditangkap oleh Pemerintah Dunia. Kaido sempat menjadi subjek uji coba yang dilakukan oleh Pemerintah Dunia dan Vegapunk. Tetapi menurut CP-0, buah iblis tersebut dianggap gagal dan mulai ditinggalkan.

Namun pada kenyataannya, buah iblis Vegapunk itu sangat berhasil. Sekarang dengan buah iblisnya, Kaido dapat terbang dan menciptakan awan yang menjadi pijakannya. Itulah yang membuat Kaido mampu mengangkat Onigashima dan membawanya menuju Flower Capital.

Kemampuan tersebut sudah dikonfirmasi Oda di kolom SBS Volume 93. Ketika itu, ada seorang fan yang bertanya apakah Kaido benar-benar terbang ketika ia berubah menjadi naga. Oda pun menjawab bahwa naga memang mampu terbang, namun memanfaatkan awan di udara. Awan tersebut mampu Kaido ciptakan dan menjadi pijakannya.

Itu berarti Momonosuke juga memiliki kemampuan yang sama seperti yang dilakukan Kaido. Kemampuan tersebut sebenarnya sudah pernah diperlihatkan dalam Punk Hazard. Permasalahannya adalah Momonosuke saat ini belum bisa mengandalkan kekuatannya tersebut, karena ia masih harus banyak belajar. Parahnya lagi, Momonosuke tidak terlalu percaya diri dengan kemampuannya.

Momonosuke harus mencegah Onigashima jatuh di atas Flower Capital. Yang harus ia lakukan sama persis seperti yang dilakukan Kaido. Seperti yang dijelaskan, Momonosuke memiliki kemampuan yang sama dengan Kaido. Artinya Momonosuke bisa menciptakan awan versinya sendiri untuk mencegah Onigashima jatuh di atas Flower Capital. Untuk dapat melakukan hal tersebut, Momonosuke harus bisa mengendalikan kekuatannya.

Yamato sebelumnya pernah mengatakan bahwa Momonosuke mampu melakukannya ketika berada di bawah tekanan. Momonosuke mau tidak mau harus melakukan hal tersebut. MoDi chapter 1021 kemarin, Momonosuke bahkan meminta Shinobu untuk menggunakan kemampuan buah iblisnya untuk mengubah dirinya menjadi dewasa. Jika Momonosuke menjadi dewasa, maka sepertinya ukuran naga Momonosuke juga akan menjadi lebih besar dan akan menyetarai ukuran naga Kaido. Jika itu terjadi, setidaknya naga Momonosuke akan menyelamatkan Flower Capital dan memberikan perlawanan pada Kaido.

Jika Momo menjadi dewasa, bukan saja dia tidak lagi membutuhkan perlindungan orang lain, tetapi bentuk naganya pun akan bertambah besar dan mungkin juga kekuatannya akan bertambah besar. Peran Momonosuke dalam menyelamatkan Wano sepertinya akan sangat besar. Kita tunggu aja ya Geeks aksi apalagi yang akan dihadirkan dalam ceritanya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/