Saat menjadi bintang tamu di acara The Playlist Podcast, penulis serial Loki, Michael Waldron, menyebut perbedaan besar antara Kang the Conqueror dan Thanos. Menurutnya, Kang yang menjadi villain baru di MCU memiliki sifat yang tidak menentu dibanding Thanos. Waldron juga menambahkan bahwa Kang akan lebih kacau dari villain lainnya yang pernah muncul di MCU.

“Hal yang menarik saat memulai karakter itu (Kang the Conqueror) di MCU adalah dengan menciptakan energi yang sama sekali berbeda dari Thanos, yang mana Thanos selalu terukur dan berprinsip. He Who Remains (Kang the Conqueror) jauh lebih keji, kacau, dan narsis, dan itu akan sangat menyenangkan untuk disimak.” Ungkap Michael Waldron.

Dengan asumsi bahwa Kang akan menjadi villain utama di MCU selanjutnya, maka sangat penting Marvel Studios membuatnya sangat berbeda. Dengan membuat Kang berbeda, maka mereka tidak akan mengulang apa yang telah dilakukan sebelumnya pada Thanos. Diakui bahwa di MCU, motivasi Thanos dalam melakukan kejahatan tidak serumit seperti dalam komik. Dalam komik, Thanos melakukan genosida untuk membuat Lady Death terpukau, sementara di MCU, Thanos berupaya menyeimbangkan kehidupan.

Sementara untuk Kang the Conqueror, kita masih belum mengetahui niat jahatnya. Tetapi dalam serial Loki, kita diperlihatkan bahwa sosok Kang yang asli telah mati setelah Slyvie membunuhnya. Bisa jadi versi lain Kang yang berada di multiverse sangat berbeda jauh dengan Kang yang kita lihat kemarin, dan motif masing-masing dari mereka akan berbeda satu sama lain. Yang jelas, Kang sudah Marvel Studios siapkan untuk peran yang jauh lebih besar di MCU. Kita tunggu aja ya Geeks penampilan terbaru dari Kang nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/