Peran Jeremy Renner sebagai Clint Barton alias Hawkeye akan terus berlanjut di serial Hawkeye yang akan datang. Sama seperti Scarlett Johansson yang mendapatkan film solo Black Widow-nya, Marvel Studios juga memutuskan untuk memberi Renner tayangan solo Hawkeye yang akan membahas latar belakang Clint Barton lebih dalam lagi. Namun, menjelang penayangannya, sejauh ini cerita Hawkeye masih diselimuti misteri.

Selain Renner, serial Hawkeye akan menandai debut Haile Steinfeld sebagai Kate Bishop MCU. Sementara kabarnya Yelena Belova (Florence Pugh) akan memburu Clint di serial Hawkeye nanti, belum jelas siapa yang akan menjadi penjahat utama. Ada satu rumor yang cukup sering terdengar akhir-akhir ini, yaitu rumor tentang ibu Kate Bishop yang kemungkinan akan menjadi penjahat utama di serial Hawkeye, sebagai Madame Masque.

Rumor Madame Masque 

Dilaporkan pada akhir tahun 2020 lalu bahwa karakter Madame Masque akan hadir di serial Hawkeye yang akan datang. Jika benar begitu, kemungkinan Marvel Studios akan mengadaptasi versi karakter Giuletta Nefaria, yang merupakan putri pemimpin sindikat kejahatan Luchino Nefaria. Namun, sejauh ini belum ada kabar yang mengonfirmasi bahwa Madame Masque benar-benar akan muncul. Jika melihat tradisi serial Marvel Studios yang mengungkap penjahat sesungguhnya di akhir serial, ada kemungkinan hal yang sama berlaku untuk Madam Masque agar cerita Hawkeye lebih mengejutkan.

Eleanor Bishop dan Madame Masque

Jika Madame Masque ada di Hawkeye, maka ada kemungkinan bahwa karakter tersebut sebenarnya adalah ibu Kate Bishop yang bernama Eleanor Bishop (Vera Farmiga). Eleanor tidak memiliki peran besar di Marvel Comics, dan sementara serial Hawkeye bisa saja meningkatkan keterlibatannya dalam kehidupan Kate. Cukup masuk akal jika Eleanor akan menjadi karakter penting di serialnya nanti. Mengingat nama Varmiga yang cukup besar, tidak mungkin karakter Eleanor hanya berperan sebagai karakter minor, dan skenario paling mungkin adalah mengungkap bahwa Eleanor adalah Madame Masque.

Eleanor dan Madame Masque sendiri sudah memiliki hubungan di Marvel Comics. Di komik, Kate yang percaya bahwa ibunya sudah meninggal, dikagetkan setelah mengetahui bahwa Eleanor masih hidup dan memberi perintah kepada Madame Masque untuk menyerang Kate. Serial Hawkeye bisa saja merampingkan kisah ini dengan mengubah Eleanor menjadi Madame Masque. Membuat karakter Eleanor sekaligus Madame Masque mempunyai koneksi yang lebih kuat ke cerita Hawkeye secara keseluruhan.

Rencana Madame Masque

Menggabungkan Eleanor Bishop dan Madame Masque menjadi satu karakter dapat menciptakan beberapa kemungkinan menarik tentang perannya di serial Hawkeye nanti. Madame Masque versi Giuletta Nefaria memiliki hubungan dengan sindikat penjahat yang disebut Maggia, dan di komik, ayah Kate Bishop diketahui berbisnis dengan sindikat penjahat tersebut. Hal ini berpotensi membawa Magia ke MCU melalui keluarga Kate Bishop. Dengan adanya Magia dan Madame Masque, kelompok penjahat super seperti Master of Evil juga berpotensi untuk muncul di MCU kedepannya.

Serial Hawkeye juga dapat menghubungkan cerita Madame Masque/Eleanor dengan peristiwa MCU baru-baru ini, yaitu The Snap Thanos dan The Blip Hulk. Mungkin saja Eleanor termasuk di antara orang-orang yang dihapus keberadaannya oleh The Snap. Jika dia memang memiliki hubungan dengan Magia, ketidakhadirannya selama lima tahun akan menyebabkan orang lain menggantikannya. Dan saat Eleanor kembali oleh The Blip, dia menggunakan identitas Madame Masque untuk kembali mengambil alih Magia. Apakah teori benar? Semuanya akan terjawab saat Hawkeye rilis pada tanggal 24 November 2021.

*Catatan: artikel ini lebih dulu tampil dan disadur dari Screenrant.com oleh Cooper Hood

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.