Setiap mantan kru bajak laut Roger memiliki latar belakang dan kekuatannya masing-masing, sehingga beberapa dari mereka memilih untuk memanfaatkan hal itu agar bisa terus bertahan hidup. Salah satu mantan kru Roger yang cukup terkenal adalah Douglas Bullet, dia terkenal sebagai pewaris iblis dan merupakan musuh utama Luffy film One Piece: Stampede. Sebelum menjadi kru bajak laut Roger, dia sempat menjadi tentara sejak kecil di tanah kelahirannya yaitu Gaizburg.

Setelah menjadi bagian dari kelompok bajak laut Roger, Douglas akhirnya dipenjara selama kurang lebih 20 tahun di Impel Down dan akhirnya bisa kabur ketika Luffy membuat kekacauan di Impel Down untuk pergi menyelamatkan Ace. Meski Douglas adalah mantan anggota Roger, namun dia berbeda dari kru Roger yang lain. Karena Douglas adalah seorang mantan tentara, maka dia sangat menghargai kekuatan di atas apapun. Sehingga dia memiliki prinsip bahwa teman tidak diperlukan selama bisa menjadi kuat sendirian.

Ideologi ini bertentangan dengan Roger dan mereka berdua kerap terlibat pertengkaran yang tidak penting selama mengarungi lautan. Douglas diyakini juga ikut menuju Laugh Tale untuk menemukan One Piece. Oleh sebab itu konon kabarnya dia sempat membuat semacam Kompas khusus yang bisa mengarahkan siapapun menuju Laugh tale dengan mudah. Namun rencana itu ditentang oleh Roger karena baginya, siapapun yang ingin menjadi seorang raja bajak laut maka harus bisa menikmati petualangan dan proses yang panjang.

Kekuatan yang dimiliki Douglas juga sangat luar biasa, bahkan dia juga pengguna Buah Iblis Gasha gasha no Mi serta Haki yang sangat terampil. Dalam film Stampede, Douglas memperlihatkan kekuatannya yang sangat mengerikan layaknya iblis, bahkan hampir semua Worst Generation saat itu bersatu untuk mengalahkan Douglas namun masih belum cukup untuk menandingi kekuatannya yang luar biasa.

Menurut informasi yang beredar, kekuatan yang Douglas miliki setara dengan kekuatan Rayleigh. Padahal Rayleigh adalah orang terkuat kedua di kelompok bajak laut Roger, dan menjadi salah satu mantan bajak laut yang paling ditakuti oleh Angkatan Laut hingga sekarang. Bisa jadi jika Douglas juga ada di cerita utama serial One Piece, maka dia juga akan menjadi bajak laut yang paling ditakuti oleh pihak Angkatan Laut.

Namun jika Douglas dan Rayleigh bertarung siapa yang akan menang? Meski Douglas memiliki Haki dan Buah Iblis sebagai sumber kekuatannya, Rayleigh adalah seorang pengguna Haki yang sangat handal dan juga memiliki pengalaman bertarung yang panjang. Sehingga tentunya kedua karakter ini akan sangat sengit jika saling bertarung.

Menurut kabar yang beredar Douglas menjadi lebih kuat setelah dikurung di Impel Down, jadi selama 20 tahun dia terus-menerus berlatih untuk mengasah kekuatannya agar menjadi lebih kuat. Karena sejak kecil telah mengalami tindakan kekerasan, maka Douglas juga memiliki sifat yang sangat keras kepala dan juga sombong. Douglas yakin bahwa kekuatan Buah Iblis dan Haki miliknya adalah yang terkuat, sehingga dia selalu sombong dengan kekuatan yang dia miliki.

Sifat buruk yang dimiliki Douglas membuatnya nampak kurang layak sebagai mantan anggota bajak laut Roger. Padahal kelompok bajak laut Roger adalah golongan orang-orang yang berani, menghargai usaha orang lain, dan lain-lain. Banyak aspek yang membuat Douglas tidak cocok menjadi bagian dari kelompok Roger bahkan hingga sekarang. Sehingga dia memang layak menjadi musuh Luffy dan para Worst Generation yang lain, karena mereka telah bersusah payah untuk mencapai tujuannya hingga sekarang.