Luke Cage merupakan salah satu pahlawan super Marvel Comics yang sudah muncul sejak tahun 70-an. Karakternya termasuk salah satu pahlawan super yang mengandalkan kekuatan dan stamina supernya, bahkan karena kulit dan ototnya yang sangat keras dia jarang sekali terluka. Sementara serial solonya di Netflix tidak begitu berhasil di pasaran, Luke Cage tetap menjadi salah satu pahlawan super kulit hitam pertama yang disukai oleh semua kalangan penggemar Marvel Comics. Hal itu terbukti dengan Marvel yang akhirnya membawa kembali Cage melalui komik Luke Cage: City of Fire.

Pada bulan Oktober nanti, Marvel Comics akan merilis komik Luke Cage: City of Fire yang akan menceritakan Luke Cage versi modern, yang membela kebenaran di wilayahnya yaitu Harlem, Kota New York. Komik ini akan ditulis oleh komikus terkenal Ho Che Anderson, dan digambar oleh ilustrator Farid Karami bersama beberapa seniman lainnya. Komik ini akan menjadi karya panjang pertama Anderson untuk Marvel, setelah melakukan debutnya dengan komik Marvel’s Voices: Legacy #1 baru-baru ini. Cek kover Luke Cage: City of FireĀ di bawah ini:

Komik Luke Cage: City of Fire akan memperlihatkan Cage melawan sekelompok penjahat Regulators, dan juga polisi, setelah seorang pria kulit hitam di komunitas Cage terbunuh dengan cara ditembak mati di tempat. Suasana sosial-politik yang memanas akan membawa Luke Cage bertemu dengan Daredevil yang juga memburu kelompok teroris Regulators. Namun upaya mereka berdua dihalangi oleh musuh bebuyutan Cage yaitu wali kota Wilson Fisk, karena Fisk ingin mencoba memanfaatkan Regulators untuk kepentingannya politiknya.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Sementara Luke Cage: City of Fire merupakan proyek Marvel Comics, banyak juga penggemar yang berharap bisa melihat kembali karakter Cage dan Daredevil dari serial Netflix. Dan dengan kehadiran kembali Cage di Marvel Comics dan juga terbukanya multiverse di Marvel Cinematic Universe, semoga saja harapan penggemar agar karakter favorit mereka terlibat dengan MCU bisa segera terealisasi di proyek MCU kedepannya. Sebelum Kevin Feige melakukan hal itu, tidak ada salahnya penggemar kembali mengingat kekuatan luar biasa Luke Cage di komik Luke Cage: City of Fire.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.