Setelah Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) dan Yelena Belova (Florence Pugh) disatukan sebagai saudari palsu dalam misi rahasia Rusia pada tahun 1990-an di Ohio, mereka berkumpul kembali saat dewasa dan bekerja sama untuk mengalahkan Red Room di film Black Widow. Sementara pada akhirnya mereka berhasil menggulingkan Red Room dan membunuh pemimpinnya yaitu Jenderal Dreykov, Natasha Romanoff justru melakukan pengorbanan heroik untuk mendapatakan Soul Stone dan menyelamatkan alam semesta di film Avengers: Endgame.

Karier Natasha Romanoff sebagai Black Widow didokumentasikan dengan baik di banyak tayangan Marvel Cinematic Universe. Dari mulai debutnya di Iron Man 2 hingga kematiannya di Avengers: Endgame, Black Widow terlihat berjuang dengan tulus untuk menyelamatkan Bumi selama sekitar 13 tahun terakhir, atau kira-kira sepertiga hidupnya. Namun, karier Natasha sebagai mata-mata baru diekplorasi di film Black Widow. Di Black Widow, dijelaskan bahwa Natasha berusia 32 tahun. Sehingga dari situ kita bisa menguraikan umur sebenarnya dari Natasha Romanoff.

Di film Captain America: The Winter Soldier, diceritakan bahwa Nat lahir pada tahun 1984. Kemudian di prolog Black Widow, Nat muda berumur 11 tahun pada tahun 1995, sedangkan Yelena berumur 6 tahun pada saat itu. Setelah mereka berdua bertemu kembali di film Black Widow yang terjadi sekitar tahun 2016, Yelena sudah berumur 27 tahun, dengan perbedaan 5 tahun dari umur Yelena, bisa disimpulkan bahwa Nat berumur 32 tahun di film tersebut. Di kehidupan nyata, aktris pemeran Nat yaitu Scarlett Johansson berusia 34 ketika berperan di film Black Widow, jadi dia memainkan karakter yang sedikit lebih muda dari usia aslinya.

Kematian Natasha di Avengers: Endgame terjadi pada tahun 2023, ketika dia melakukan perjalanan ke Vormir dengan Hawkeye untuk mengambil Soul Stone. Saat Nat memilih untuk mengorbankan diri, berarti Nat berusia 39 tahun ketika dia meninggal. Sedangkan usia Yelena Dalam adegan pasca-kredit Black Widow, yang terjadi sekitar tahun 2023 atau 2024, Yelena telah yang berusia 34 atau 35 tahun di Fase 4 MCU. Namun, belum jelas apakah dirinya termasuk korban jentikan Thanos atau tidak, karena jika dia termasuk korban, maka usia Yelena adalah 29 atau 30 tahun, karena time skip 5 tahun.

Kesimpulannya, Natasha Romanoff meninggal pada saat umurnya masih terbilang muda yaitu 39 tahun. Meskipun di film Black Widow, dijelaskan bahwa Nat tidak akan pernah bisa mempunyai anak setelah Red Room mengambil semua alat reproduksinya, tetapi Nat telah meninggalkan dua keluarga yang mencintainya. Selain Avengers, keluarga lain yang kehilangan Nat adalah keluarga Rusia-nya yang terdiri dari seorang adik perempuan bernama Yelena Belova (Florence Pugh), seorang ayah Alexei Shostakov/Red Guardian (David Harbour), dan seorang ibu Melina Vostokoff (Rachel Weisz). Karena Natasha Romanoff telah tiada, maka gelar Black Widow sepertinya akan dilanjutkan oleh sang adik, yaitu Yelena Belova di MCU.