Kisah di komik X-Men: Hellfire Gala seharusnya mengamankan masa depan ras mutan, dengan para mutan yang berhasil mengubah Mars menjadi planet baru yang bisa ditinggali. Sayangnya, peristiwa berubah menjadi tragis keesokan paginya setelah para X-Men menemukan Wanda Maximoff alias Scarlet Witch yang terbunuh di tanah para Krakoan. Kisah terbunuhnya Wanda tersebut akan dilanjutkan di komik X-Men: Trial of Magneto.

Komik X-Men: Trial of Magneto dibuat oleh Leah Williams dan Lucas Werneck. Di komik ini, Magneto akan disalahkan atas kematian Scarlet Witch, dan hal tersebut karena dia telah mengundang Wanda Maximoff ke Hellfire Gala sejak awal, dan dia adalah orang terakhir yang melihat Wanda saat masih hidup. Dengan Trial of Magneto, para penggemar akan menyaksikan bagaimana keadilan mutan bekerja. Dan menjelang perilisan komiknya bulan depan, Marvel Comics telah merilis video teaser The Trial of Magneto. Simak videonya di bawah ini:

Di komik X-Men: Trial of Magneto nanti, tim X-Factor akan menyelidiki tempat pembunuhan Wanda untuk mencari tahu kebenarannya. Teaser di atas juga mengisyaratkan bahwa kematian Wanda akan menyebabkan konflik antara X-Men dan Avengers, karena Wanda adalah bagian dari kedua tim super tersebut. Teasernya mengungkap bahwa kenyataan yang sebenarnya akan menghacurkan surga para mutan yaitu Krakoa, yang selama ini dianggap sebagai satu-satunya tempat yang menjamin keamanan dan hak-hak para mutan di Marvel Comics.

Apakah Magneto memang telah membunuh Scarlet Witch, orang yang dia besarkan sebagai anaknya? Teaser baru ini juga memperlihatkan sekilas karakter Mystique yang terlihat cukup senang dengan terjadinya kekacauan di komik Trial of Magneto. Hal itu mengisyaratkan keterlibatan Mystique atas kejadian di komiknya, apakah Mystique adalah orang yang telah membunuh Scarlet Witch dengan menyamar sebagai Magneto? Dan apakah konflik antara Avengers dan X-Men merupakan rencana pembunuhnya sejak awal? Semua pertanyaan tersebut hanya akan terjawab ketika komiknya nanti rilis bulan depan.