Avatar: The Last Airbender merupakan serial animasi sukses Nickelodeon yang saat ini namanya kembali terdengar berkat tayang kembali di layanan streaming terbesar di dunia yaitu Netflix. Ketertarikan baru para penggemar pada serial animasi ini adalah kabar baik bagi Netflix, karena dapat berdampak positif terhadap rencana Netflix sebelumnya yaitu membuat serial live-action berdasarkan kisah perjalanan Aang dan kawan-kawannya ini.

Ketika Netflix pertama kali mengumumkan rencana pembuatan live-action Avatar: The Last Airbender, pencipta asli Michael DiMartino dan Bryan Konietzko ditunjuk untuk kembali menggarap kisah tercinta mereka. Namun, DiMartino dan Konietzko mundur pada akhir tahun 2020 dengan alasan perbedaan pandangan kreatif. Hal itu tidak mengendurkan usaha Netflix, karena pada awal tahun 2021 Albert Kim dikabarkan akan mengambil alih proyek live-action ini. Dan sekarang, live-action Avatar: The Last Airbender versi Netflix ini dikabarkan akan memulai syutingnya pada bulan November tahun ini.

Baru-baru ini, menurut North Hollywood Buzz, live-action Avatar: The Last Airbender dijadwalkan untuk memulai syuting di Vancouver, Kanada pada bulan November tahun ini, dan selesai pada bulan Mei 2022. Netflix belum mengkonfirmasi kabar ini, jadi kabar ini masih bisa saja berubah, terutama pada masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini. Ada banyak keraguan di antara penggemar tentang live-action Netflix ini sejak kepergian DiMartino dan Konietzko, dan hal ini merupakan tugas Netflix untuk menjamin bahwa tayangannya nanti akan tetap menarik, walaupun berada di tangan tim kreatif baru.

Jika kabar tentang jadwal syuting ini benar, berarti akan ada banyak kabar baru lagi di bulan-bulan mendatang. Misalnya kabar tentang para aktor muda yang akan memerankan Aang, Katara, Sokka, dan Zuko, yang akan lebih baik jika diumumkan sebelum memulai produksinya nanti. Dengan Nickelodeon yang juga meluncurkan Avatar Studios bersama DiMartino dan Konietzko, tampaknya penggemar akan dimanjakan dengan banyak tayangan baru Avatar: The Last Airbender pada masa yang akan datang.