Kozuki Oden

Oden adalah samurai terkuat yang sempat dimiliki oleh negara Wano. Dia terkenal bisa membelah apapun dengan mudah dengan menggunakan dua pedang kesukaannya. Bahkan, dewa gunung sekalipun, takluk di tangan Oden. Dia juga membantu Roger untuk menuju Laugh Tale, sehingga keduanya memiliki hubungan yang sangat dekat. Oden juga sempat menjadi anggota kru Shirohige sebelum akhirnya dipinjamkan kepada kelompok Roger. Sayangnya, dia telah tewas di tangan kelicikan Kaido dan Orochi.

Rock D. Xebec

Rock D. Xebec merupakan seorang bajak laut yang sangat kuat, dan ditakuti oleh semua bajak laut sebelum era Roger. Dia merupakan seorang bajak laut yang membentuk bajak laut Rock dan merupakan pemimpin dari Shirohige, Kaido, Big Mom dan anggota bajak lautnya yang lain. Melihat Rock berhasil mempersatukan Kaido, Big Mom dan Shirohige dalam satu bendera, nampaknya dia memang sangat kuat dan luar biasa. Kabar terakhir mengenai Rock, dia kalah di tangan Garp dan Roger, itu juga menjadi momen Garp diangkat sebagai pahlawan dari Marinir. 

Shirohige

Sebelum timeskip, Shirohige menjadi karakter manusia terkuat dalam serial One Piece. Dia memiliki armada bajak laut yang sangat luar biasa besar dan memiliki anak buah yang banyak dan juga kuat. Bahkan, Ace menjadi salah satu anak buahnya yang paling setia. Shirohige terkenal dengan kekuatan Buah Iblisnya yang bisa menghasilkan gempa dan membelah lautan. Sayangnya, dia tewas di tangan Teach saat Perang Besar Marineford. Kekalahan Shirohige terjadi atas kelicikan Teach memanfaatkan suasana yang saat itu sedang terjadi. Setelah kalah, Buah Iblis Shirohige diambil oleh Teach, dan sekarang bisa digunakan Teach dengan baik.

Roger

Gol D. Roger alias ayah dari Ace, menjadi karakter legenda yang sangat kuat. Dia bisa seimbang bertarung dengan Shirohige di masa lalu, dan juga pengguna Haki yang sangat luar biasa. Roger menjadi raja bajak laut, dan terkenal karena kekuatannya yang luar biasa tanpa menggunakan kekuatan Buah Iblis. Sayangnya, Roger tewas saat dia memutuskan untuk mengakhiri petualangannya menjadi bajak laut, saat itu Roger dieksekusi oleh pihak Angkatan Laut di depan semua orang. 

 

1
2