Jojo’s Bizarre Adventure

Serial Jojo’s Bizarre Adventure memiliki konsep timeskip yang cukup unik, setiap kali serial ini melakukan Timeskip, maka mereka akan menampilkan tokoh utama baru yang juga tak kalah kuat dari pada sebelumnya. Sehingga, kalian yang ingin mengikuti serial ini secara runtut harus bisa memastikan secara seksama bagian mana yang menjadi alur pertamanya. Karena keunikan itulah Jojo’s Bizarre Adventure menjadi terkenal di kalangan penggemar.

Attack on Titan

Serial Attack on Titan juga memiliki konsep timeskip yang terjadi antara Season 3 hingga ke Season 4. Selama itu, AOT telah membuat beberapa karakter berkembang karena banyaknya kejadian yang terjadi. Meski telah dibuat timeskip, namun beberapa cuplikan yang terjadi antara Season 3 hingga ke 4, juga sempat dibahas dalam beberapa episode Seasons 4. Keputusan untuk timeskip memang menjadi salah satu pilihan yang bagus, agar cerita AOT menjadi semakin misterius dan menarik.

Assasination Classroom

Assassination Classroom menampilkan kisah yang menarik mengenai guru dan murid yaitu Koro Sensei dengan semua muridnya. Saat mereka masih di sekolah, Koro Sensei tergolong sebagai guru yang tidak begitu disukai oleh muridnya, sehingga tidak jarang mereka melakukan berbagai macam cara untuk menjatuhkan Koro Sensei. Namun, yang lebih menarik adalah, setelah timeskip, beberapa murid yang dulu sempat membenci Koro Sensei sekarang juga menjadi guru. Momen ini menjadi salah satu bagian yang cukup dramatis dan lucu dalam serial ini.

Clannad

Clannad merupakan sebuah serial yang murni membahas kisah percintaan yang cukup rumit antara Nagisa Furukawa dan Tomoya Okazaki. Meski sering memperlihatkan sisi hubungan dua karakter yang cukup rumit, namun tidak jarang pula, serial ini juga menampilkan bagaimana keduanya mendapat kebahagian yang sangat penting bagi hubungan mereka kedepan. Kisah ini menjadi semakin kompleks setelah timeskip mereka memiliki seorang anak kecil yang membutuhkan perhatian keduanya.

Ping Pong The Animation

Serial Ping Pong The Animation menampilkan kisah seorang tokoh utama bernama Makoto Tsukimoto yang sangat menyukai olahraga ping pong. Namun, Makoto tidak memiliki skill yang cukup untuk membuatnya menjadi pemain ping pong terbaik. Akhirnya, dia harus terus berlatih dan berusaha untuk menjadi pemain ping pong terbaik. Setelah timeskip, Makoto menjadi lebih baik dalam bermain ping pong, sehingga menjadi langkah pertamanya untuk menjadi pemain ping pong terbaik di Jepang.

Nagi no Asukara

Nagi no Asukara memiliki alur cerita yang menarik mengenai krisis lingkungan. Dalam serial ini, terdapat kelompok manusia yang akhirnya bisa hidup di dasar lautan, dan hanya beberapa orang tertentu saja yang bisa hidup di dunia permukaan. Tokoh utama dalam serial ini adalah kelompok anak sekolah yang masih duduk dibangku SMP dan hidup di dasar lautan.

Suatu ketika kelompok ini memiliki kesempatan untuk melanjutkan kehidupannya di dunia permukaan. Sehingga tantangan untuk kelompok ini adalah berjuang untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru. Dari sekian banyak permasalahan yang ada dalam serial ini, terdapat pula hubungan percintaan yang cukup rumit. Setelah timeskip, beberapa masalah yang dialami mereka telah selesai, dan alur cerita menjadi lebih menarik.

1
2