Setiap serial memiliki alur kisahnya masing-masing, dan tidak jarang beberapa anime memasukan time skip yang membuat kisah menjadi lebih ringkas dan menjadi lebih menarik. Namun, ada beberapa serial yang gagal menerapkan konsep time skip karena momennya yang tidak tepat dan terkadang membuat para penggemar bingung untuk mengikuti kisahnya. Tapi, ada pula beberapa serial yang ternyata pas dalam menggunakan konsep time skip, sehingga membuat ceritanya menjadi lebih menarik. Nah berikut ini adalah sepuluh anime dengan timeskip terbaik.

Naruto Shippuden

Kisah Naruto menjadi seorang ninja yang hebat telah dimulai sejak dia masih kecil, sehingga banyak penggemar tahu seperti apa kekurangan Naruto saat kecil. Ketika awal cerita Naruto bergulir, beberapa penggemar berharap bahwa Naruto memiliki peningkatan menjadi lebih kuat saat dia telah remaja. Akhirnya keinginan tersebut terkabul dan saat serial Naruto Shippuden rilis, serial ini langsung menceritakan saat Naruto menyelesaikan latihannya dengan Jiraiya selama kurang lebih tiga tahun

One Piece

One Piece juga mengambil jeda time skip yang cukup panjang selama kurang lebih dua tahun (waktu dalam serialnya). Dalam masa itu, pra kru Topi Jerami sedang menjalani latihan masing-masing yang sangat berat, seperti Sanji, Zoro, Luffy dan lain-lain. Saat akhirnya semuanya berkumpul kembali di Thousand Sunny, semua kru Topi Jerami telah bertambah menjadi lebih kuat, sebab terjadi beberapa perbedaan fisik dari pada sebelumnya, seperti Usopp yang menjadi lebih berotot, Zoro yang memiliki bekas luka baru, dan lain-lain. Momen berkumpulnya kembali para kru Topi Jerami menjadi sangat mengharukan, karena masing-masing karakternya masih memegang janjinya pada Luffy untuk tidak akan meninggalkan temannya satu sama lain.

Dragon Ball Z

Kisah Goku dan kawan-kawan untuk melindungi bumi, dari serangan alien jahat memang sangat luar biasa. Namun pada akhirnya perkembangan musuh menjadi semakin kuat seiring berkembangnya serial Dragon Ball. Akhirnya, Goku dan kawan-kawan lainnya memutuskan untuk berlatih menjadi lebih kuat untuk beberapa waktu tertentu. Kekuatan mereka terbukti di serial Dragon Ball Z. Meski ada beberapa elemen yang hilang setelah time skip, namun berkat latihan yang keras, Goku dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Frieza yang ternyata memang sangat kuat.

Gurren Lagann

Gurren Lagann merupakan sebuah serial mecha yang memiliki penggemar cukup banyak. Serial ini memiliki beberapa tokoh unik seperti Simon, Lord Genome, dan lain-lain. Alur cerita dari serial ini juga terkenal sangat menarik karena menampilkan pertarungan yang menegangkan. Para penggemar juga menyukai konsep timeskip dalam serial ini yang membuat beberapa karakternya, seperti Simon menjadi lebih berpikir dewasa dan lebih kuat dari pada sebelumnya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2