Dalam seri anime Tokyo Revengers, Mikey adalah sosok pilar yang mempertahankan gang Toman dan menjadi sosok yang akan memimpin mereka dalam meraih kemenangan. Sementara Draken akan menjadi pembimbing mereka. Takemichi mungkin bukan sosok petarung yang paling kuat atau paling cepat, namun dia adalah karakter yang merekatkan seluruh gang Toman ketika semuanya terlihat hancur.

Ketika Takemichi berpikir bahwa dia sudah berhasil mengembalikan nyawa dari Draken, namun kemudian dia tersadar bahwa ancaman bahaya masih tetap ada. marah karena dua pemimpin geng Toman menghancurkan seluruh masa kecilnya di depan matanya, Takemichi mencoba untuk bertarung melawan Mikey di epsiode 8. Takemichi lupa bahwa dia menantang sosok paling kuat di geng tersebut.

Mikey dengan mudah menghindar dari serangan Takemichi, dan dia pun kemudian tersungkur ke tumpukan sampah. Dia kemudian berteriak kepada semuanya dengan mengatakan bahwa mereka terlalu sibuk dengan diri mereka sendiri dan tidak menyadari bahwa pertarungan internal yang terjadi bukan hanya akan menghancurkan mereka sendiri, namun juga Toman.

Draken dan Mikey tertawa mendengar hal itu dan kemudian mereka pergi. Setelah semuanya selesai, Takemichi kemudian bertemu dengan mereka dan temannya yang lain di mana kedua pemimpin Toman tersebut saling meminta maaf. Meskipun Mikey tampak terlihat baik-baik saja, matanya terlihat sedih, apalagi ketika mengingat momen Pah-Chin menyerahkan diri. Mikey kemudian menyatakan bahwa dia akan mengadakan pesta besar ketika Pah-Chin bebas.

Ketika semua masa kritis tampak sudah mulai menghilang dan peluang kematian Draken sudah semakin mengecil, Takemichi mulai mengalihkan perhatiannya terhadap sesuatu yang penting lainnya yaitu kencannya dengan Hina pada 3 Agustus. Ternyata kencan tersebut menjadi double date antara Emma dan Draken, dan Emma sendiri berusaha untuk membuat Drake sadar tentang perasannya.

Hina dan Takemichi kemudian berpisah, dan ketika hujan turun mereka berdua kemudian meneduh di sebuah hutan. Ketika Takemichi hendak mendapatkan ciuman pertamanya dari Hina, telepon miliknya berbunyi. Yamagishi adalah sosok yang memperingatkan Takemichi bahwa nyawa Draken dalam bahaya. Beberapa orang yang berada di pihak Mikey masih marah kepada Drake, yang mereka anggap sebagai orang yang bertanggung jawab atas ditahannya Pah-chin.

Takemichi kemudian bergegas mencari Drake. Dia kemudian tiba di sebuah kuil di mana sekelompok anggota Toman, termasuk Kiyomasa, terlihat bergabung dengan seseorang dari kelompok Moebius. Kiyomasa kemudian mengambil pisau yang diberikan oleh Moebius dan menyatakan bahwa dia akan membunuh Draken atas apa yang telah dia lakukan sebelumnya – diperlihatkan di episode 3.

Mengetahui keberadaan Takemichi, kemudian dia pun diseret ke hadapan Kiyomasa. Dan hal tidak mengenakan pun terjadi di mana Takemichi dihajar habis-habisan dan mendapatkan perintah dari Kiyomasa. Meskipun Takemichi sudah sedikit lebih kuat – terlebih dia memiliki Mikey dan Drake di pihaknya – namun secara mental dia masih tetap Takemichi yang lemah.

Kiyomasa kemudian mengikat Takemichi dengan selotip dan membiarkannya terbaring tidak berdaya sambil terkena air hujan. Meskipun Takemichi berhasil menyelamatkan nyawa Hina, Akkun, dan Draken, pada akhirnya dia menyadari bahwa dia tidak bisa menghadapi sosok yang kuat seperti Kiyomasa. Hina kemudian muncul dan mencium Takemichi, memberikan semangat dan menunjukkan padanya bahwa dia adalah sosok yang kuat dengan cara lain, dan tidak boleh menganggap dirinya lemah.

Kepercayaan Hina memberikan sesuatu yang dibutuhkan oleh Takemichi. Meskipun ini bukan pertama kalinya Takemichi bertarung melawan Kiyomasa, sesuatu sudah berubah dan dia bukan lagi sosok yang sama seperti di awal cerita. Takemichi kemudian bertemu dengan Mitsuya, ketua dari divisi kedua, yang mengatakan padanya sebelum Mikey dan Drake saling bermaafan, bahwa Mikey sudah menawarkan bantuan berupa uang untuk membebaskan Pah-chin – yang mana hal ini ditolak oleh Draken.

Meskipun sebagian besar dari Toman sudah tidak lagi saling serang setelah kedua pemimpin mereka menyelesaikan masalahnya, Peh-yan masih belum menerima hal itu dan dia mengincar nyawa Draken. Sekarang, Takemichi harus mencari cara untuk bisa menguatkan dirinya demi melindungi Draken dari dua anggota Toman yang berniat balas dendam kepada Draken. Sanggupkah Takemichi melakukannya?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.