Kisah Naruto memang telah selesai beberapa tahun lalu, namun karena memiliki cerita yang menarik, hingga sekarang serial ini masih tergolong hits dan masih kerap menjadi topik pembahasan. Salah satu topik pembahasan yang cukup menarik adalah mengenai Akatsuki, meski organisasi ini telah membuat banyak kejahatan dalam serial Naruto, namun Akatsuki terdiri oleh orang-orang yang menarik dan juga kuat.

Dua karakter yang berasal dari Akatsuki dan memiliki kekuatan yang hampir setara adalah Madara Uchiha dan Obito Uchiha, kedua karakter ini juga memiliki andil yang sangat penting atas terjadinya Perang Dunia Ninja Keempat. Obito dan Madara juga sama-sama memiliki Rinnegan telah mereka ambil dari mayat Yahiko sebelumnya. Lantas dari Obito dan Madara, siapa yang terkuat sebagai member Akatsuki?

Sebenarnya Madara bukanlah anggota resmi Akatsuki, sebab dia hanya memanfaatkan Akatsuki untuk mencapai tujuan yang dia inginkan. Madara lahir kembali tepat saat Perang Dunia Ninja Keempat, dan pada saat itu keadaan Akatsuki menjadi tidak jelas karena banyak anggota mereka yang telah tewas seperti Itachi, Kisame, Pain, Hidan, dan lain-lain.

Dalam segi kekuatan, kemungkinan besar banyak yang mendukung Madara sebagai yang terkuat, sebab dia adalah legenda mengerikan dari sesepuh klan Uchiha. Namun jika dilihat dalam serial Naruto, Madara masih membutuhkan Obito untuk menjalankan rencananya dan bahkan di Perang Dunia Empat, Madara masih memerlukan Obito demi kepentingannya sendiri.

Sehingga bisa jadi Obito lebih kuat daripada Madara, pasalnya jika bukan karena bantuan Obito dan kekuatan dari Rinnegan, Madara masih saja seorang mayat hidup dan tidak bisa hidup kembali. Sehingga secara tidak langsung, Madara masih membutuhkan Obito yang telah memiliki sel Hashirama Senju di sebagian tubuhnya. Obito juga memperlihatkan sisi kuatnya sebagai Jinchuriki Jubi di Perang Dunia Ninja Keempat.

Sebelum Madara bangkit, Obito adalah lawan yang membuat repot kelompok Naruto, dengan taktiknya yang licik, kubu Naruto cukup sering kecolongan dan membuatnya kalah di beberapa kali kesempatan. Hingga pada akhirnya Obito berhasil menjalankan Perang Dunia Ninja Keempat, dan kemudian Obito menyadari kesalahan yang dia perbuat selama ini. Sedangkan Madara hanya dalam waktu singkat, dia tewas dan kalah untuk selamanya di Perang Dunia Ninja Keempat.