Pertarungan di Onigashima semakin seru dan tensinya sendiri semakin meningkat, dimana para Worst Generation mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk menghadapi dua Yonko hebat yaitu Big Mom dan Kaido. Mereka berdua pun nampaknya mulai menunjukan kemampuan mereka yang sebenarnya dalam pertarungan kali ini, mengingat kelima Worst Generation nyatanya mampu memberikan perlawanan tangguh diluar dugaan mereka.

Meskipun begitu, peluang mereka untuk menang menghadapi dua Yonko kuat juga masih belum berubah. Peluang mereka masih cukup tipis untuk menang. Selain pertarungan antara Worst Generation melawan kedua Yonko, pertarungan lainnya juga terjadi antara aliansi bajak laut-samurai-ninja-dan Minks melawan anak buah Kaido.

Pertempuran di Onigashima ini sepertinya menjadi bukti janji dari Oda Sensei, yang sebelumnya menyebutkan bahwa arc Wano ini akan menjadi arc paling heboh, paling epik, dan paling besar di sepanjang seri One Piece, setidaknya untuk saat ini. Oda juga mengatakan bahwa pertempuran puncak di arc ini akan membuat pertempuran di Marineford terasa begitu kecil.

One Piece Chapter 980 – Assault On Onigashima Castle | 12DimensionDan sejauh ini, hal tersebut memang sudah terbukti. Dengan tensi yang sangat tinggi, serangan yang tiada akhir, bahkan mereka semua harus mengerahkan seluruh kemampuan mereka, menjadi bukti seberapa epik pertarungan di Onigashima, khususnya yang terjadi di atap istana. Peristiwa ini juga mendapatkan perhatian dari banyak pihak, termasuk angkatan laut dan Pemerintah Dunia.

Berdasarkan hal tersebut ada kemungkinan besar bahwa nilai buruan kelompok Topi Jerami akan melejit, seperti yang terjadi pasca peristiwa di Enies Lobby. Selain kelompok Topi Jerami, kelompok lainnya yaitu bajak laut Hati dan Kidd, juga akan mengalami kenaikan. Dimulai dari Luffy. Nilai buruan Luffy sendiri saat ini sudah mencapai 1,5 milliar Belly.

Pasca arc Wanokuni, ada kemungkinan Luffy akan memiliki nilai buruan sebesar 2-3,5 milliar Belly. Prediksi mengenai Luffy yang akan mengalahkan Kaido, menjadi pertimbangan melejitnya angka buruan Luffy. Kemudian Zoro, yang sebelumnya memiliki nilai buruan 320 juta Belly, setelah arc ini kemungkinan akan memiliki nilai buruan sebesar 1,5 milliar Belly. Zoro sendiri berhasil melukai Kaido, dan angka tersebut pas jika memang dia berhasi mengalahkan King, sesuai prediksi para fans.

One Piece Chapter 1008 Predictions: Story goes back to the Yonko vs Supernova Rooftop Fight – Block ToroKemudian Eustass Kidd. Sebelum arc Wano, nilai buruannya adalah 470 juta Belly. Petualangannya di arc Wano cukup panjang, dan dia mampu memberikan dukungan dalam pertarungan melawan Big Mom dan Kaido. Kemungkinan Kidd akan memiliki nilai buruan 1,5-2 milliar Belly di akhir arcnya. Trafalgar Law juga memiliki peran penting dalam arc ini. Selain dia memiliki rencana besar, dia jugalah yang membantu Luffy, seperti halnya Kidd.

Law sebelumnya memiliki nilai buruan sebesar 500 juta Belly. Meskipun dia tidak banyak bertarung, dengan bantuan Law yang sangat luar biasa, nilai buruan Law kemungkinan naik drastis menjadi 1,5-1,8 milliar Belly. Killer adalah tangan kanan dari Kidd, yang juga memberikan kontribusi besar bagi pertarungan puncak. Nilai buruan sebelumnya dari Killer adalah 200 milliar Belly. Pasca arc Wano, diprediksi nilai buruan dari Killer mencapai 1,1 milliar Belly.

Selain Luffy dan Zoro, kru Topi Jerami lainnya juga ikut berpartisipasi dalam pertempuran ini. Mereka memiliki peperangan sendiri. Meskipun mereka tidak menghadapi langsung kedua Yonko, mereka memiliki kontribusi besar dalam pertempuran ini. Misalnya, Sanji yang menyelamatkan Momonosuke. Atau Brook dan Robin yang kini bersiap menghadapi Black Maria.

Berdasarkan hal tersebut, mereka juga diprediksi akan mengalami peningkatan nilai buruan. Pertama, Sanji sebelumnya memiliki nilai buruan sebesar 330 juta Belly. Namun, setelah arc ini diprediksi nilainya naik mencapai 1 milliar Belly. Kemudian Nami, yang sebelumnya memiliki nilai buruan sebesar 66 juta Belly kemungkinan akan naik ke angka 100 juta Belly.

Concelot, Giovanni, Zeus, Nami et Zoro wano kuniJinbei, kru baru dari kelompok Topi Jerami, juga akan mengalami kenaikan nilai buruan. Nilai buruan Jinbe sebelu bergabung dengan Shichibukai adalah 438 juta Belly. Kemungkinan nilainya akan bertambah menjadi 800-900 juta Belly setelah arc ini selesai. Brook sebelumnya memiliki nilai buruan sebesar 83 juta Belly, akan meningkat menjadi 300 juta Belly.

Franky sebelumnya memiliki nilai buruan sebesar 94 juta Belly, dan nilainya akan meningkat menjadi 200-400 juta Belly setelah berhasil mengalahkan Sasaki. Usopp memiliki nilai buruan sebesar 200 juta Belly, namun angka ini bisa kembali meningkat menjadi 300-400 juta Belly. Nico robin sebelumnya memiliki nilai buruan 130 juta Belly, namun pasca mengalahkan Black Maria, nilainya mungkin akan melejit menjadi 500 juta Belly.

Terakhir adalah Tony Chopper. Karakter underrated ini memang tidak pernah memiliki nilai buruan yang besar. Bahkan, sebelumnya nilai buruan Chopper hanyalah 100 Belly saja. Namun, dengan pengetahuan medisnya dia berhasil menyembuhkan Ice Demon milik Queen. Queen sendiri terheran-heran dengan pengetahuan Chopper, yang mana artinya dia sudah mengalami peningkatan drastis. Nilai buruannya sendiri mungkin akan meningkat sekitar 10 juta Belly.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.