Cerita tentang keluarga Vinsmoke masih belum selesai di seri One Piece. Eiichiro oda tentu tidak menghadirkan keluarga Sanji, yaitu keluarga Vinsmoke, jika hanya muncul sekali dan selesai. Oda kemungkinan masih memiliki cerita yang sudah dipersiapkan untuk kembali menghadirkan keluarga epik ini. Itu artinya Germa 66 atau keluarga Vinsmoke akan kembali muncul dalam ceritanya.

Seperti yang sudah Geeks ketahui, keluarga Vinsmoke pertama kali diperkenalkan di arc Whole Cake Island dimana mereka mencoba menjodohkan Sanji dan juga Pudding. Vinsmoke Judge, ayah dari Sanji sekaligus juga pemimpin Germa 66, sengaja menjalin kerja sama dengan Big Mom untuk sebuah proyek yang besar, terutama mengenai teknologi kloning dan lineage factor.

Seperti biasa, untuk “mengikat” perjanjian tersebut Big Mom menginginkan adanya pernikahan dengan salah satu anaknya. Dan kali ini Pudding yang dipilih. Sanji sendiri pada awalnya menolak, namun akhirnya dia setuju, meskipun kemudian pernikahan tersebut batal karena Pudding tidak ingin Sanji melakukannya dengan terpaksa. Pudding benar-benar jatuh cinta terhadap Sanji.

opfanpage.comDan fakta juga memperlihatkan bahwa sebenarnya Big Mom memiliki niat jahat, dimana mereka semua disekap dan ditahan. Beruntung, Sanji dan kelompok Topi Jerami muncul dan berhasil menyelamatkan mereka. Pasca momen tersebut. keluarga Vinsmoke belum lagi muncul di cerita. Karena itulah ada beberapa alasan mengapa kemudian mereka perlu untuk kembali muncul.

Pertama, kita masih belum tahu lebih banyak mengenai sejarah panjang keluarga atau kerajaan Germa. Kerajaan Germa sudah berjalan sejak 300 tahun yang lalu. Bagaimana kemudian mereka bisa berdiri, bagaimana keluarga Vinsmoke bisa menjadi penguasa disana, dan masih banyak misteri lainnya yang masih belum terpecahkan. Hal ini tentu perlu untuk dijelaskan kepada para fans, agar semuanya bisa jelas.

Kedua, Sanji menerima keluarganya. Dalam beberapa chapter lalu, Sanji memuji bagaimana Momonosuke bangga ketika dia mendeklarasikan namanya di panggung utama. Sanji sendiri diperlihatkan sudah melupakan masa lalu buruknya bersama keluarganya dan dia sudah mau menerima dirinya menjadi bagian dari keluarga Vinsmoke. Meskipun tanpa kehadiran Judge dan juga Germa hal itu bisa dia lakukan, namun tentunya akan lebih baik jika mereka juga bergabung dalam pertarungan yang Sanji alami sekarang.

Vinsmoke FamilyKetiga, Judge memiliki koneksi dengan para ilmuwan di seluruh lautan. Judge pernah bekerja sama dengan Dr. Vegapunk dan juga Queen, salah satu All-Stars Kaido. Vinsmoke Judge tentu memiliki hal lainnya sebagai karakter yang akan ditampilkan. Seperti yang disebutkan di poin sebelumnya, Oda tentu tidak akan menghadirkan karakter seperti Judge hanya untuk sekali muncul. Bisa jadi judge akan bertarung membantu Sanji dalam menghadapi Queen.

Kehadiran Germa 66 dan keluarga Vinsmoke bisa menambah kekuatan dari pasukan aliansi, dan tentunya juga menambah kepercayaan diri Sanji dalam menghadapi musuhnya. Ini juga bisa menjadi salah satu bentuk “balas budi” atas apa yang dilakukan oleh Sanji dan kelompok Topi Jerami disaat mereka membantu membebaskan Judge dan yang lain. Kita nantikan saja ya Geeks kehadiran dari keluarga yang memiliki teknologi canggih ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.