Baru-baru ini, Marvel Studios membagikan sebuah video yang memperlihatkan berbagai proyek mereka di phase 4 MCU. Dalam video tersebut, Marvel Studios juga mengungkap jadwal rilis dan judul-judul resmi dari film terbaru mereka. Menariknya di akhir video, tampak sebuah logo Fantastic Four. Logo tersebut sama dengan logo yang diungkap Marvel Studios saat mereka mengumumkan proyek Fantastic Four di tahun 2020 lalu. Marvel Studios sayangnya tidak mengungkap kapan film Fantastic Four tersebut akan dirilis.

Meskipun banyak penggemar yang penasaran dengan jadwal rilis Fantastic Four, tetapi masuk akal bagi Marvel Studios untuk tidak menunjukkan jadwal rilisnya. Fantastic Four adalah salah satu properti terbesar milik Marvel Studios saat ini. Disney dan Marvel Studios kemungkinan akan membuat pengumuman terpisah untuk film Fantastic Four. Karena menjadi film yang “spesial”, jadwal rilis Fantastic Four tidak diumumkan bersama dengan film-film lainnya.

Hiro Studios

Tetapi ada kemungkinan lain yang membuat jadwal rilis Fantastic Four belum diumumkan oleh Marvel Studios. Kemungkinan tersebut adalah karena Marvel Studios baru menunjuk Jon Watts sebagai sutradara filmnya di akhir tahun 2020 lalu. Jadi kemungkinan besar film Fantastic Four masih dalam tahap pengembangan awal dan masih jauh dari tahap produksinya. Dalam acara Disney Investors akhir tahun lalu, Marvel Studios hanya mengungkap bahwa Jon Watts akan menyutradarai film tersebut tanpa informasi tambahan yang diumumkan.

Karena naskah filmnya yang belum selesai dan belum ada pemeran yang ditunjuk, oleh karena itulah Marvel Studios menahan diri untuk tidak mengumumkan jadwal perilisan filmnya. Melihat film Ant-Man and the Wasp: Quantumania dan Guardians of the Galaxy Vol. 3 yang masing-masing dijadwalkan untuk rilis pada 17 Februari 2023 dan 5 Mei 2023, maka sangat mungkin jika film Fantastic Four akan rilis pada musim panas atau musim semi mendatang. Slot rilis di bulan Juli atau November 2023 sepertinya akan menjadi piihan yang tepat bagi Marvel Studios merilis film tersebut.

Jon Watts sendiri saat ini masih disibukkan dengan film Spider-Man: No Way Home yang saat ini sudah memasuki tahap pasca produksi. Mungkin Jon Watts akan menyelesaikan film Spider-Man: No Way Home terlebih dahulu sebelum ia mulai menggarap film Fantastic Four. Berita terakhir tentang Fantastic Four juga diumumkan pada bulan Februari lalu, di mana saat itu Watts bertemu dengan penulis naskah film Fantastic Four. Itu menunjukkan bahwa naskah film Fantastic Four memang masih belum dikerjakan.

Tentunya mengumumkan jadwal rilis film sebelum film tersebut dikerjakan akan menjadi bumerang bagi pihak studio. Jika film tersebut harus diundur karena masalah pembuatan filmnya, maka tentunya banyak penggemar yang akan kecewa. Oleh sebab itulah Marvel Studios enggan untuk menampilkan jadwal perilisan film Fantastic Four terlebih dahulu. Mudah-mudahan saja setelah film Spider-Man: No Way Home dirilis, Marvel Studios akan segera mengumumkan jadwal perilisan Fantastic Four.

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.