Arc Wanokuni saat ini masih menjadi arc yang sedang berjalan di seri manga One Piece. Menurut Oda sendiri, arc ini akan menghadirkan cerita dan pertempuran yang jauh lebih epik dan besar dibandingkan dari arc Marineford sebelumnya. Sehingga, mungkin rasanya wajar jika kemudian arc Wano masih berjalan saat ini. Dan sepertinya ucapan Oda sendiri terbukti.

Luffy saat ini sedang menghadapi dua Yonko sekaligus di pulau Onigashima, yaitu Kaido dan Big Mom. Ini adalah puncak dari arc Wano setelah sebelumnya kita melihat bagaimana Luffy dan kelompok Topi Jerami dan aliansinya berlatih dan terlibat dalam kisah di dalamnya. Masih belum diketahui kapan arc Wano akan selesai. Namun, kemungkinan semuanya akan selesai jika kedua Yonko sudah dilumpuhkan.

Setelah semuanya selesai di Wano, kru Topi Jerami kemungkinan akhirnya akan diakui sebagai kru Yonko. Lalu, kemana tujuan mereka selanjutnya? Banyak teori yang berkembang di kalangan fans menyebutkan bahwa Elbaf akan menjadi destinasi kru Topi Jerami selanjutnya. Disana, mereka dispekulasikan akan bertemu kembali dengan sosok yang sudah lama tidak dia temui, Shanks.

Shanks Meets Gorosei In Mariejois | One Piece Episode 887 Reaction - YouTubeSetelah apa yang terjadi di peristiwa sebelumnya, kemungkinan salah satu kru dari Topi Jerami akan melihat bahwa dua Yonko lainnya – Blackbeard dan Shanks – memiliki sebuah Road Poneglyph dan bertanya kepada Shanks apakah dia memang memilikinya. Namun, Shanks mungkin akan berkata bahwa dia tidak memiliki Road Poneglyph. Tapi, dia mengetahui dimana lokasinya.

Sebelum Shanks memberi tahu dimana lokasi dari Road Poneglyph tersebut, Shanks ingin terlebih dahulu membuktikan bahwa kru Topi Jerami adalah kelompok bajak laut yang memang pantas untuk mendapatkan Road Poneglyph tersebut. Hal ini akan mengarahkan kita pada teori yang cukup populer yaitu Davy Back Fight, dimana yang menang bebas meminta apapun.

Beberapa pertandingan menarik mungkin akan tersaji, antara Shanks vs Luffy atau Usopp vs Yasopp. Dalam teorinya disebutkan bahwa kelompok Topi Jerami mungkin pada akhirnya akan berhasil mengalahkan kelompok Shanks dan dia pun akan mengungkapkan dimana lokasi dari Road Poneglyph terakhir. Mary Geoise akan menjadi lokasi dimana benda berharga tersebut berada.

One Piece – Digital Colored Comics Chapter 800 in 2021 | Comics, Chapter, PiecesRasanya masuk akal jika Shanks mengetahui dimana lokasi dari Road Poneglyph terakhir, mengingat dia adalah seorang bajak laut yang memiliki pengaruh besar dalam dunia bajak laut. Bahkan, dia pun memiliki koneksi dengan Gol D. Roger dan juga Gorosei. Dan jika kita melihat sikap dan sifat Luffy, tentunya dia akan muncul atau datang ke Mary Geoise dalam situasi yang luar biasa.

Dan salah satu kru mungkin akan beranggapan bahwa mereka tidak bisa menyerang atau masuk ke Mary Geoise tanpa bantuan. Luffy pun kemudian mengungkapkan tentang armada besar miliknya yang akan mengejutkan para kru lain. Road Poneglyph adalah benda yang sangat penting, yang menjadi penunjuk untuk bisa pergi ke Laugh Tale. Karena itulah, wajar jika kemudian para kaum naga langit menyembunyikannya di Mary Geoise.

Mungkin inilah rahasia yang selama ini dibicarakan oleh Doflamingo, sesuatu yang dianggap akan mengguncang dunia jika faktanya terungkap oleh semua orang. Peristiwa yang terjadi dalam arc Reverie kemarin semakin mendukung teori ini lebih lanjut. Bukan hanya anggota dari Straw Hat Grand Fleet hadir dalam pertemuan tersebut, tapi juga Sabo dan beberapa komandan Pasukan Revolusi ada disana

Beyond Far Horizons — Law, Dofla and the Ope Ope FruitMeskipun Sabo dispekulasikan tewas, namun ada kemungkinan juga Sabo masih hidup dalam keadaan terluka dan tertangkap di Mary Geoise. Sosok Jewelry Bonney juga diketahui ada di mary Geoise, dimana Bonney memiliki kebencian yang sama terhadap kaum naga langit. Dragon sendiri memang masih belum mengetahui informasi apapun mengenai Sabo.

Dragon masih meminta konfirmasi apa yang sebenarnya terjadi. Namun, Dragon tentunya tidak akan tinggal diam dan akan berusaha membebaskan Luffy. Dan Luffy serta Dragon bisa jadi akan bertemu di Maru Geoise dengan dua tujuan yang sama, pertama adalah menyelamatkan Sabo yang tertangkap. Kedua, membebaskan para budak yang selama ini menderita yang ada di Mary Geoise.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.