Saat pintu sebagai Captain America sudah tertutup untuk John Walker, serial Falcon and Winter Soldier malah membuka pintu bagi John Walker untuk menjadi karakter lain, yaitu U.S Agent. Sejak John Walker menjadi Captain America baru, banyak yang skeptis pada dirinya. Pasalnya banyak yang menilai bahwa Steve Rogers tidak bisa digantikan oleh siapapun, dan Captain America seharusnya dipensiunkan. Bahkan Bucky dan Sam pun membenci John Walker sejak awal.

Walker pun sebenarnya mendapatkan tekanan yang berat karena ia harus disukai banyak orang dan tekanan untuk menjadi pengganti Steve Rogers. Walker sendiri sempat bertahan beberapa lama sebagai Captain America, sebelum pada akhirnya ia melakukan kesalahan dan merusak nama baik Captain America. Dalam episode kelima serial Falcon and Winter Soldier, John Walker terbukti melakukan pembunuhan di depan publik, dan pembunuhan tersebut dengan cepat beredar ke internet. Pihak berwenang pun lantas melakukan tindakan cepat dan secara resmi mengambil gelar Captain America dari John Walker.

Meskipun gelar Captain America sudah diambil dari John Walker, tetapi John Walker masih merasa bahwa ia pantas menjadi sosok tersebut, dan ia menolak menerima kesalahannya atas tindakan yang ia lakukan. Apalagi, ia mendapatkan dukungan dari Val, yang menyebutkan bahwa John Walker melakukan tindakan yang baik saat membunuh salah satu anggota Flag Smasher. Dalam adegan post credit serial Falcon and Winter Soldier, Walker tampak membuat perisainya sendiri dari besi tua yang ia cat. Ia pun mengimplementasikan desain yang mirip seperti perisai Captain America lama.

Melihat John Walker menciptakan kostum Captain Amerikanya sendiri, wajar jika kita berasumsi bahwa John Walker menolak melepaskan gelar Captain America. Berdasarkan hal tersebut, Walker sedang menuju transformasi menjadi U.S Agent, sebagai ganti Captain America. Dalam komik Marvel yang rilis tahun 1980an, gelar Captain America dicabut setelah John Walker bertempur dengan Steve Rogers. John Walker dianggap tidak lagi menjadi pengganti Captain America yang layak, sehingga ia memutuskan menggunakan identitas baru yaitu U.S Agent. U.S Agent sendiri bekerja atas nama organisasi yang dikenal sebagai The Commision dan tidak bergerak seorang diri.

Itulah cerita yang mungkin diadaptasi di serial Falcon and Winter Soldier. Apapun cerita yang diadaptasi untuk serialnya, sekarang semakin jelas bahwa Sam Wilson tampaknya akan memenuhi keinginan Steve Rogers untuk menjadi Captain America baru, sementara Walker akan menjadi U.S. Agent. Tentunya jika ini dilakukan, prospek John Walker di MCU akan sangat panjang. U.S. Agent tetap akan bisa muncul di MCU dalam waktu yang sangat lama

Avatar
Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.