Conqueror Haki kembali menjadi topik hangat perbincangan di kalangan fans One Piece, setelah apa yang diperlihatkan di chapter terbaru kemarin. Seperti yang kita ketahui, Conqueror Haki adalah salah satu Haki paling kuat dari tiga jenis Haki yang ada. Selain itu, tidak semua orang mampu menguasai atau memiliki kemampuan dari Conqueror Haki.

Seperti dijelaskan di artikel sebelumnya, sejauh ini sudah ada 16 orang dalam seri One Piece yang diketahui memiliki Conqueror Haki. Dan tambahan yang paling baru adalah Roronoa Zoro. Hal ini diketahui setelah Kaido sendiri yang mengungkapkan hal tersebut, setelah dia terkena serangan Asura milik Zoro. Namun, Zoro sendiri tidak menyadari bahwa dalam serangannya terdapat kekuatan Conqueror Haki.

Dengan Zoro yang sekarang menjadi tambahan baru pengguna Conqueror Haki, banyak spekulasi yang kemudian muncul tentang siapa lagi yang kemudian diperkirakan memiliki Haki tersebut. Salah satu karakter yang diduga memiliki kemampuan Conqueror Haki adalah Yamato, yang merupakan anak dari Kaido. Mengapa kemudian Yamato dispekulasikan memiliki Conqueror Haki?

Alasan utamanya adalah dalam beberapa serangan yang dilakukan oleh Yamato, muncul kilat hitam di sekitarnya. Jika Geeks ingat, kilat hitam tersebut muncul sebagai perwujudan dari Conqueror Haki. Hal ini bisa kita lihat saat pertarungan Roger dan juga Whitebeard. Ketika Conqueror Haki mereka saling beradu, terlihat kilat hitam muncul dan senjata mereka pun tertahan – meskipun tidak saling bersentuhan.

Yang paling baru adalah ketika Luffy menghajar Kaido di chapter 1010 kemarin. Terlihat bagaimana kilat hitam muncul dalam setiap serangan Luffy kepada Kaido. Bagaimana dengan Yamato? Saat Yamato pertama kali muncul dan menyerang Ulti, terlihat sebuah kilatan hitam muncul di sekitarnya. Kemudian saat Yamato juga menghajar salah satu Number, kembali muncul kilatan hitam.

Hal inilah yang kemudian menjadi dasar asumsi bahwa Yamato mungkin juga memiliki kemampuan Conqueror Haki. Yamato memiliki Conqueror Haki dirasa masuk akal, mengingat dia adalah keturunan dari Kaido dan dia “mewarisi” kekuatan tersebut dari sang ayah. Seperti halnya Momonosuke yang mewarisi kemampuan dari sang ayah, Kozuki Oden.

Perlu dicatat bahwa ini masih sekedar asumsi atau spekulasi saja. Namun, tentunya akan sangat menarik jika kemudian Yamato memiliki Haki luar biasa tersebut, yang juga dikombinasikan dengan Armament Haki yang membuat Yamato berubah menjadi sosok yang kuat. Kita nantikan saja ya Geeks konfirmasi dari Oda Sensei, apakah Yamato memang memiliki Conqueror Haki atau yang berkaitan dengan Haki tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.