Sonya Blade

Sonya merupakan salah satu anggota angkatan udara Amerika terbaik. Bersama dengan partnernya, Jax Briggs, dia membangun rivalitas dengan organisasi kriminal Black Dragon dan salah satu pembunuh terbaiknya, Kano. Perburuan Sonya terhadap Kano ikut membuatnya terlibat dalam turnamen Mortal Kombat. Beruntung, latihan bela diri di militer membuatnya berhasil membantu Liu Kang menjadi juara turnamen tersebut.

Sonya sendiri diceritakan jatuh cinta terhadap salah satu bintang film yang juga menjadi peserta turnamen, Johnny Cage. Semenjak saat itu, Sonya bersama yang lain memutuskan untuk menjadi pelindung bumi dari berbagai ancaman yang datang.

Raiden

Raiden merupakan sosok yang ditunjuk sebagai pelindung bumi atau Earthrealm dan juga merupakan sang dewa petir. Dalam cerita game pertamanya, Raiden diperlihatkan bergabung dalam turnamen Mortal Kombat demi menyelamatkan dunianya dari Shang Tsung. Setelah kemenangan Liu Kang, Raiden kemudian menjadi penasihat bagi para petarung bumi yang mengikuti turnamennya.

Raiden sering kali muncul untuk memberikan saran dan petunjuk untuk bisa terbebas dari masalah yang ada. Tidak jarang juga Raiden ikut bertarung membantu para petarung dari bumi. Tadanobu Asano sudah ditunjuk untuk menjadi pemeran karakter ini.

Kano

Kano merupakan pemimpin dan juga pembunuh nomor satu dari organisasi kriminal Black Dragon. Kano bukanlah seorang pembunuh dan petarung sembarangan. Dia memiliki kemampuan dengan pisau, belum lagi sebagian tubuhnya merupakan hasil rekayasan genetik. Dengan hal tersebut, Kano bisa menembakan laser mematikan dari matanya, atau merubah dirinya menjadi sesuatu yang berbahaya.

Kano sendiri pada awalnya bergabung dengan turnamen Mortal Kombat demi mencari harta dan kekayaan, namun dia kemudian menemukan “keuntungan” lainnya. Dia berusaha untuk menjadi penjahat nomor satu. Dia pernah menjadi jendral di pasukan Shao Khan. Dan dia juga pernah menjadi informan bagi pasukan di bumi.

Jax Briggs

Jax merupakan satu-satunya partner dari Sonya Blade dalam franchise ini. Dia pertama kali muncul di game Mortal Kombat II yang dirilis pada 1993, dimana dia pergi ke Outworld untuk menyelamatkan Sonya Blade. Jax kemudian dengan cepat menjadi karakter populer dan menjadi salah satu karakter orisinal dari franchise ini. Jax juga merupakan salah satu pertarung yang dipilih Raiden untuk menjadi pelindung bumi.

Yang menarik adalah karakter Jax Briggs sendiri terinspirasi dari salah satu karakter Marvel, Luke Cage. Jax sendiri memiliki lengan robot di kedua sisinya. Hal ini menambah kekuatan dan meningkatkan kemampuan bertarungnya, mengingat Jax sangat ahli dalam hal tinju.

Kung Lao

Kung Lao adalah sahabat dari Liu Kang dan juga salah satu biksu shaolin lainnya. Dia merupakan penerus terakhir dari nenek moyangnya Great Kung Lao, mantan juara turnamen Mortal Kombat yang harus tewas di tangan Goro dan Shang Tsung 500 tahun sebelumnya. Kung Lao sendiri merupakan “cerminan” dari Liu Kang, dalam segi kemampuan bertarung.

Yang menarik dari Kung Lao adalah dia berusaha mencari kedamaian di bumi. Tidak jarang dia memilih untuk tidak bertarung atau memilih untuk jalan damai. Meskipun begitu, Kung Lao dikenal sebagai petarung yang mematikan, dengan topi bundarnya yang memiliki ujung tajam di sisinya, hal itu membuat Kung Lao bisa membunuh musuhnya dengan mudah.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 3

1
2
3
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.