Adaptasi game Mortal Kombat siap dirilis pada bulan April ini. Film reboot tersebut direncanakan akan dirilis pada 23 April mendatang di Amerika. Namun, di Indonesia sendiri cukup beruntung karena jadwal perilisannya lebih cepat yaitu pada 14 April 2021. Film Mortal Kombat ini merupakan reboot dari film yang sama yang dirilis pada 1995 lalu.

Meskipun ada beberapa hal yang baru – seperti para karakter yang terlibat di dalamnya – namun, ada juga beberapa hal lain yang dipertahankan. Berbicara mengenai karakter yang muncul dalam cerita, mungkin ada sebagian Geeks yang belum mengetahui siapa saja karakter yang akan muncul di filmnya nanti. Dan berikut adalah deretan karakter yang akan muncul dalam cerita Mortal Kombat.

Cole Young

Cole, yang diperankan oleh aktor Lewis Tan, merupakan karakter baru dalam filmnya. Berdasarkan informasi yang ada, Cole Young merupakan protagonis utama dari film ini. Yang menarik adalah Cole Young merupakan karakter orisinal yang sengaja disiapkan untuk filmnya. Berdasarkan Entertainment Weekly, Cole Young adalah seorang petarung gaya bebas yang tidak mengetahui asal usulnya.

Cole memiliki sebuah tanda lahir di tubuhnya, yang mana tanda lahir tersebut berbentuk logo dari Mortal Kombat. Tanda lahir tersebut berada di bagian dadanya, dan terdapat sebuah chip yang tertanam di bagian pundaknya. Cole Young kemudian ikut dalam turnamen Mortal Kombat ketika Shang Tsung mengirimkan Sub-Zero untuk memburunya.

Scorpion

Salah satu maskot dari Mortal Kombat, dan juga salah satu karakter paling populer. Scorpion merupakan seorang ninja yang bangkit dari kematiannya untuk membalas dendam. Lahir dengan nama Hanzo Hasashi, dia adalah ninja petarung terbaik dari klan Shirai Ryu. Ketika desanya diserang oleh Lin Kuei, Hanzo dan keluarganya kemudian dibunuh oleh Sub-Zero. Beruntung, Hanzo kemudian dibangkitkan kembali oleh seorang penyihir jahat bernama Quan Chi.

Quan Chi memberikan kesempatan bagi Hanzo untuk membalas dendam kematiannya dengan mengikuti turnamen Mortal Kombat – mengingat Sub-Zero menjadi salah satu peserta. Dan dia pun berhasil membunuh Sub-Zero. Setelah misinya selesai, Scorpion menghabiskan waktunya dengan menggunakan identitas tersebut dan membalas dendam orang-orang yang pernah berbuat jahat kepadanya.

Sub-Zero

Selain Scorpion, Sub-Zero adalah salah satu karakter terpopuler dan menjadi maskot bagi franchise Mortal Kombat. Sub-Zero merupakan anggota klan Lin Kuei yang sangat dihormati dengan kemampuannya untuk mengendalikan es yang bisa digunakan sebagai senjata atau alat. Sub-Zero pertama, dan yang akan tampil di filmnya, adalah sosok bernama Bi-Han. Dialah yang sudah membunuh Hanzo Hasashi dan keluarganya.

Setelah Hasashi bangkit dari kematian dan berubah menjadi Scorpion, keduanya kemudian muncul sebagai rival abadi. Perselisihan keduanya bahkan sampai ke turnamen Mortal Kombat, dimana Scorpion akhirnya bisa membalas dendam. Setelah Bi-Han tewas, sang adik lah yang kemudian menggunakan identitas Sub-Zero. Bi-Han sendiri kemudian berubah menjadi sosok Noob Saibot. Aktor kawakan Indonesia, Joe Taslim, akan berperan sebagai karakter ikonik ini.

Liu Kang

Liu Kang adalah karakter protagonis pertama dari seri Mortal Kombat. Semenjak game Mortal Kombat dirilis pada 1992, Liu Kang sudah ditunjuk sebagai protagonis utama yang merupakan seorang biksu Shaolin terhormat. Liu Kang akhirnya ikut dalam turnamen Mortal Kombat setelah Goro dan Shang Tsung mengancam keselamatan bumi. Kang sendiri diceritakan berhasil mengalahkan mereka dan menjadi juara baru Mortal Kombat, dan jatuh cinta dengan Kitana.

Liu Kang sendiri diceritakan dalam franchise gamenya sebagai juara bertahan dari turnamen ini. Shao Khan dan Shinnok bahkan pernah dikalahkan oleh Liu Kang. Meskipun Liu Kang sudah tidak lagi menjadi sorotan utama di franchisenya, namun tetap saja karakter legendaris ini selalu muncul di setiap serinya. Ludi Lin sendiri akan berperan sebagai Liu Kang di filmnya.

Shang Tsung

Shang Tsung merupakan seorang penyihir jahat yang berusaha untuk mencuri jiwa dari para peserta turnamen Mortal Kombat. Dia menggunakan jiwa-jiwa tersebut untuk menjaga kekuatan serta menambah kemampuannya. Sudah 500 tahun dia menjadi penyelenggara turnamen Mortal Kombat di pulau pribadinya. Shang Tsung sendiri bekerja untuk pemimpinnya yaitu Shao Khan.

Shang Tsung hampir saja berhasil membuat Khan menguasai bumi, sebelum kemudian Liu Kang berhasil mengalahkannya. Semenjak saat itu, Shang Tsung banyak menghabiskan waktunya untuk merencanakan berbagai hal-hal mengerikan dan jahat serta terus mengabdi menjadi bawahan dari Shao Khan.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
3
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.