Serial Falcon and Winter Soldier episode kedua berakhir dengan disebutnya nama villain Baron Zemo dan kemunculannya. Terakhir kali kita diperlihatkan kemunculan Zemo adalah di Captain America: Civil War. Namun, ada yang menarik geeks saat adegan kemunculan Baron Zemo. Pasalnya, backsound musiknya berubah menjadi musik berjudul Requiem garapan Mozart. Tentunya kalian sudah tidak asing kan dengan sosok Mozart yang bernama asli Wolgang Madeus Mozart.

Requiem memang selalu diidentikkan dengan kematian seseorang. Pasalnya, ada peristiwa misterius yang terjadi pada Mozart saat pembuatan Requiem ini. Saat Mozart diminta untuk membuat Requiem untuk sebuah acara prosesi pemakaman, Mozart harus mati misterius. Requiem akhirnya tidak terselesaikan karena nyawa Mozart telah diambil pukul setengah 1 pagi. Namun pada akhirnya Requiem dapat diselesaikan oleh murid Mozard, Franz Xaver Sussmayr. Karena itulah Requiem memang selalu diidentikan dengan sebuah kematian. Beberapa film besar pun pernah menggunakan Requiem dalam sebuah adegan pembunuhan.

Hiro Studios

Tak ayal penggunaan Requiem di akhir serial Falcon and Winter Soldier memberikan spekulasi baru tentang, apakah Baron Zemo akan mati dalam serialnya nanti? Pasalnya Requiem di putar saat adegan yang memperlihatkan Zemo. Di ending Falcon and Winter Soldier, Zemo tampak memikirkan sebuah rencana yang sangat rumit.

Sepertinya Zemo berupaya untuk keluar dari penjara tersebut. Bisa jadi akhirnya Zemo ditugaskan oleh Flag-Smasher atau John Walker untuk memberikan serum super Soldier yang ia curi dan simpan secara rahasia saat melakukan penyelidikannya di Hydra. Sama seperti Mozart yang ditugaskan untuk membuat Requiem untuk dirinya sendiri, Zemo mungkin akan mengalami hal serupa di mana ia akan mengalami kematiannya sendiri.

Atau mungkin selama masa tahanannya, kesehatan Baron Zemo terganggu. Bisa jadi akhirnya Zemo akan mati dalam penjara tersebut karena masalah kesehatannya. Atau mungkin saat ia mencoba kabur, ia harus mati ditembak. Ada banyak skenario kematian yang siap dihadapi Baron Zemo, namun tentunya semua itu hanya spekulasi, dan kita akan mengetahui jawabannya saat episode ketiga dirilis.

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.