Dalam trailer serial Falcon and Winter Soldier yang rilis beberapa waktu lalu, kita dapat melihat bahwa lengan baru Bucky Barnes yang terbuat dari Vibranium memiliki banyak kelebihan baru. Bucky Barnes mendapatkan lengan tersebut setelah ia menjalani perawatan di Wakanda, pasca peristiwa Civil War. Lengan lamanya rusak parah akibat serangan Iron Man, sehingga digantikan oleh lengan baru. Lantas apa saja kelebihan lengan baru Bucky Barnes ini? Simak di bawah ini ya Geeks!

Mampu Menyerap Energi Kinetik

Karena Vibranium memiliki kemampuan yang luar biasa untuk menyerap energi kinetik, maka sepertinya lengan baru Bucky Barnes ini juga memiliki kemampuan yang sama. Kemampuan menyerap energi kinetik dari sebuah Vibranium sebelumnya pernah diperlihatkan dalam film Captain America: The First Avenger, ketika Steve Rogers menggunakan perisainya untuk menghalau peluru yang ditembakkan ke arahnya oleh Peggy Carter. Peluru tersebut tidak memantul dari perisainya, melainkan jatuh ke tanah. Disitulah ada energi kinetik yang diserap.

Hiro Studios

Tentunya lengan Bucky akan memiliki kemampuan serupa, dan itu berarti lengannya hampir tidak bisa dihancurkan, seperti tameng Captain America. Walau lengan Bucky Barnes yang sekarang sangatlah kuat, tetapi sepertinya bagian persendian menjadi kelemahan utamanya. Namun setelah Bucky terbiasa dengan lengan terbarunya, maka sepertinya kelemahan tersebut dapat diatasi dengan mudah.

Menembakan Energi Kinetik

Lengan baru Bucky Barnes sepertinya diciptakan oleh Shuri, ilmuwan terhebat di Wakanda yang merupakan adik T’Challa. Seperti yang terlihat di film Black Panther, Shuri telah menemukan cara untuk menembakan energi yang disimpan oleh Vibranium, dan dia memberi kakaknya setelan yang dapat mengumpulkan dan menembakan energi kinetik tersebut. Mungkin saja Shuri menciptakan hal serupa di lengan baru Bucky Barnes. Namun tentunya ada perubahan khusus yang akan dilakukan Shuri dalam lengan tersebut. Dengan kemampuan ini, maka sebenarnya Bucky Barnes tidak membutuhkan senjata untuk menyerang musuh dari jarak jauh.

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.