Jika kemudian Luffy memang berhasil mengakses kekuatan dari Gear 5, bagaimana bentuk atau akan seperti apa bentuk dari Gear 5 nanti? Para fans sepertinya sudah banyak juga berspekulasi mengenai hal ini. Ada beberapa bentuk yang menarik yang mungkin akan menjadi referensi Oda Sensei untuk menghadirkan Gear 5 Luffy. Apa saja?

Tiger Man

Pertama adalah Tiger Man, yang kemungkinan diadaptasi dari hewan Harimau, salah satu hewan di Rusukaina. Lalu, apa kelebihan dan kekuatan dari kemampuan ini? Sama seperti Snake Man, yang mengandalkan kecepatan gerak dan kecepatan serangan, Tiger Man juga akan mengandalkan kecepatan tersebut untuk mengalahkan musuhnya seperti yang mereka lakukan di alam liar. Dan serangannya sendiri akan jauh lebih kuat dari form Snake Man.

Crocodile Man

One Piece Chapter 1000 Release Date, Spoilers: Luffy Gear 5 and Devil Fruits Origin Revealed - BlockToroKedua, untuk buaya sendiri masih belum diketahui apa nama yang pas untuk form atau teknik ini. Namun, yang pasti teknik atau form yang terinspirasi dari buaya ini tidak akan kalah kuat dari form Tiger Man. Kita tahu bagaimana buaya adalah hewan yang memiliki kecepatan sekaligus juga adalah hewan yang tenang, sebelum dia mulai bergerak untuk memburu mangsanya. Meskipun dalam kehidupan di alam liar buaya terkenal akan gigitannya, tapi Luffy mungkin akan mengadaptasi gaya serangannya.

Fox Man

One piece- luffy -gear 5 - YouTubeKetiga adalah binatang rubah. Sama seperti buaya, masih belum ditemukan apa nama yang pas atau yang cocok untuk teknik atau form ini. Mungkin ketika Luffy mengakses kekuatan ini, dia memiliki penampilan yang mirip Catarina Devon, si pemakan buah iblis mythical Zoan serigala ekor Sembilan. Dan seperti yang kita tahu, bahwa rubah adalah hewan yang lincah. Ini bisa menjadi teknik lainnya yang digunakan oleh Luffy untuk mengandalkan kecepatan selain Snake Man.

Dragon Man

Gear 5 Luffy Drawing / Draw Luffy Gear 5 Pirate King Onepiece / T'abonner est la première étape pour trouver le one piece. - Mcauley TerrellKarena musuh yang dihadapi oleh Luffy mampu berubah menjadi naga, banyak fans yang kemudian berspekulasi bahwa form terakhir Luffy atau Gear 5 nanti akan membuat Luffy juga bisa berubah menjadi seekor naga. Form ini sendiri kemudian disebut sebagai Dragon Man. Ketika Luffy mengkases form ini dia akan berubah menjadi sosok yang jauh lebih kuat, layaknya Kaido ketika dia berubah ke form naganya. Hal ini juga dibantu dengan Armament Haki Luffy yang sangat luar biasa.

Mengikuti Gaya Bellamy

Luffy sering kali mengadaptasi kemampuan atau jurus milik musuhnya untuk kemudian diadaptasikan dengan kekuatannya. Luffy sudah melihat bagaimana Bellamy beraksi sebanyak dua kali, dan pada dasarnya Luffy merupakan versi yang lebih baik dari Bellamy dan buah iblisnya. Gaya serangan mirip pegas yang dimiliki oleh Bellamy bisa saja diaplikasikan oleh Luffy di Gear 5 nanti.

Bellamy | Wiki | Anime AminoLuffy akan bisa menggunakan lutut, kaki, dan tangannya sebagai pegas atau per dengan cara memutar dan menekan bagian tubuh itu. Kemudian yang ketiga adalah bagaimana kekuatan karet Luffy semakin ditingkatkan. Dengan musuh yang semakin kuat, tentunya setiap serangan yang Luffy lancarkan harus bisa melumpuhkan musuh atau setidaknya membuat musuhnya terluka.

Menjadi Raksasa

Dengan kemampuan buah iblis karetnya, berubah menjadi sosok raksasa akan menjadi salah satu kemampuan yang diandalkan Luffy. Menjadi raksasa disini bukan seperti ketika Luffy mengakses Gear 3, melainkan mirip seperti yang terjadi kepada Sanjuan Wolf. Seperti yang diketahui, dia mampu merubah tubuhnya menjadi raksasa.

One Piece: 10 Buah Iblis Baru yang Dapat Oda Buat! | Greenscene | Halaman 2Masih belum diketahui secara pasti apa buah iblis yang dikonsumsi oleh Sanjuan Wolf. Dan rasanya, cukup masuk akal jika kemudian Luffy juga mampu berubah menjadi raksasa seperti halnya Sanjuan Wolf. Namun, ketika mengakses kekuatan ini, bisa dipastikan bahwa tenaga yang dikeluarkan Luffy akan sangat luar biasa besar.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.