Pasukan Revolusi adalah salah satu kekuatan terbesar di One Piece. Organisasi ini dipimpin langsung oleh Monkey D. Dragon, dan anggotanya terdiri dari para pejuang terhebat. Mereka bertarung demi kebebasan dan keadilan. Pasukan Revolusi memang memiliki niatan untuk menggulingkan Naga Langit, yang saat ini menguasai dunia dan menciptakan tatanan baru. Pasukan Revolusi memang memiliki banyak anggota, tetapi mereka membutuhkan banyak anggota baru untuk direkrut. Nah berikut ini ada beberapa karakter yang pantas gabung Pasukan Revolusi. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini Geeks!

Fujitora

image source: cbr.com

Diperkenalkan dalam arc Dressrosa, Fujitora adalah seorang Admiral di Angkatan Laut. Fujitora pada dasarnya adalah sosok pria yang baik dan penyayang, meskipun penampilannya menunjukkan sebaliknya. Penampilannya malah menunjukkan Fujitora sebagai sosok yang tak kenal ampun. Faktanya, Fujitora berbeda dengan Admiral lainnya, di mana ia memegang prinsip keadilan berbudi luhur, dan menolak dengan tegas prinsip keadilan mutlak yang selama ini dianut oleh para petinggi Angkatan Laut. Fujitora selalu menjalankan tugasnya tanpa mau mengorbankan satu orang pun. Tentunya untuk seseorang seperti Fujitora akan pantas berada di Pasukan Revolusi.

Aokiji

image source: opfanpage.com

Tidak seperti Fujitora yang masih berada di Angkatan Laut, Aokiji malah memilih meninggalkan organisasi tersebut. Aokiji meninggalkan Angkatan Laut setelah ia kalah bertarung melawan Akainu, dalam pertarungan di Punk Hazard yang berlangsung selama 10 hari lamanya. Saat ini, Aokiji adalah sosok yang bebas, namun sepertinya ia menjalin aliansi dengan Blackbeard. Entah apa yang Aokiji lakukan, tetapi sepertinya ia tengah menjalankan misi rahasia di bajak laut Blackbeard. Selama mengabdi di Angkatan Laut, Aokiji sering menerapkan keadilan yang lebih fleksibel, dan ia lebih baik hati ketimbang Akainu. Sama seperti Fujitora, Aokiji menentang prinsip keadilan mutlak. Karena cara pandangnya itulah Aokiji layak jadi Pasukan Revolusi.

Vegapunk

image source: hanalfa.com

Vegapunk adalah karakter yang ingin kita lihat di cerita One Piece. Di usia muda, Vegapunk bergabung dengan Pemerintah Dunia, dan bekerja untuk mereka. Hingga saat inipun, Vegapunk masih bekerja untuk Pemerintah Dunia. Namun perlu dicatat bahwa Vegapunk telah menyelamatkan bajak laut Topi Jerami, melalui Kuma. Walau bekerja dengan Pemerintah Dunia, tetapi loyalitasnya terhadap Pemerintah Dunia sangat diragukan. Bisa jadi Vegapunk merencanakan sesuatu untuk menggulingkan Pemerintah Dunia dari dalam, dan ia menjalin kerjasama yang baik dengan Dragon. Vegapunk sendiri tentunya akan sangat cocok jika bergabung dengan Pasukan Revolusi, terutama berkat kepintarannya.

Nico Robin

image source: kompasiana.com

Nico Robin adalah anggota bajak laut Topi Jerami. Dalam Topi Jerami, Nico Robin bertugas sebagai seorang arkeolog. Jika Nico Robin tidak dipertemukan dengan Luffy, Robin mungkin menjadi sosok yang sempurna untuk bergabung di Pasukan Revolusi. Tentunya semua motivasi dan tujuan hidupnya sangat cocok dengan organisasi tersebut. Apalagi Pasukan Revolusi membutuhkan seorang arkeolog handal untuk menemukan fakta-fakta baru terkait dunia. Maka oleh sebab itulah menarik untuk melihat saat Dragon dan Nico Robin bekerja sama dalam menggulingkan Pemerintah Dunia.

Smoker

image source: bitfeed.co

Smoker adalah Wakil Laksamana di Angkatan Laut. Seperti halnya Fujitora dan Aokiji, Smoker tidak percaya pada keadilan mutlak, seperti yang dianut oleh Akainu dan petinggi Angkatan Laut lainnya. Meskipun awalnya Smoker percaya bahwa semua bajak laut adalah penjahat, namun lama kelamaan kepercayaan tersebut lenyap dari pikirannya. Smoker dan Luffy pun sudah sering bekerja sama. Mereka bahkan pernah bekerja sama mengalahkan Vergo dan Caesar Clown di Punk Hazard. Sejak melihat Luffy menolong banyak orang-orang tertindas, pandangan Smoker terhadap bajak laut pun mulai berubah. Karena cara pandang itulah yang membuat Smoker layak bergabung dengan Pasukan Revolusi. (Featured Image: Pinterest.com)

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/