Siapa yang tidak mengenal Kaido? Ia adalah karakter kuat di One Piece. Tubuhnya sangatlah kuat sampai-sampai tidak banyak karakter yang mampu melukainya. Hanya Oden saja yang terbukti mampu menembus kulit Kaido dengan pedangnya, Enma. Itu membuktikan bahwa hanya beberapa orang saja yang mampu melukai atau bahkan membunuh Kaido. Nah di angkatan laut, ada beberapa karakter kuat yang mungkin mampu menghabisi Kaido seorang diri. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini Geeks!

Akainu

image source: comicvine.gamespot.com

Akainu memegang posisi tertinggi di Angkatan Laut, setelah menggantikan Sengoku. Sebagai seorang Fleet Admiral, kekuatan Akainu sudah tidak diragukan lagi. Dalam perang Marineford, Akainu sudah menunjukkan kekuatan dahsyatnya. Terbukti, ia mampu membunuh karakter kuat seperti Ace, walau dengan cara yang licik. Berkat buah iblis Magu Magu, Sakazuki mampu memanipulasi magma yang sangat panas. Magma tersebut mungkin dapat menembus apapun, termasuk tubuh Kaido yang terkenal tidak bisa ditembus. Tentunya Kaido wajib mewaspadai Akainu jika keduanya saling bertarung.

Garp

image source: opfanpage.com

Sosok yang satu ini tentunya sangatlah melegenda di Angkatan Laut. Ia adalah Monkey D. Garp yang merupakan kakek Luffy. Garp sendiri digadang-gadang merupakan karakter terkuat di One Piece. Ia pernah menjalin aliansi dengan raja bajak laut Roger, untuk melawan bajak laut Rocks. Hal itu membuktikan bahwa Garp mampu mengalahkan Kaido dengan cukup mudah. Pasalnya Kaido adalah mantan anak buah Rocks. Dengan bajak laut Rocks yang dikalahkan Garp, maka Kaido pun tentunya dapat Garp kalahkan dengan mudah. Oiya Geeks, Garp disebut-sebut mampu membelah sebuah wilayah dengan hanya satu kali pukulan.

Sengoku

image source: anime.stackexchange.com

Sengoku adalah mantan Fleet Admiral sebelum timeskip terjadi. Bersama Garp dan Tsuru, Sengoku menjadi salah satu Angkatan Laut terkuat dari generasinya. Bahkan tanpa buah iblis, Sengoku pernah menahan Garp hanya dengan satu tangan. Dapat dibayangkan kekuatan Sengoku dengan buah iblisnya, Hito Hito Model Daibutsu. Dengan buah iblis tersebut, ia dapat berubah menjadi patung Budha Raksasa berwarna emas. Ketika Sengoku menjadi sosok tersebut, ia bisa membuat gelombang kejut yang bisa membuat musuh kelabakan. Kaido tentunya merupakan lawan sepadan bagi Sengoku, dan sangat mungkin Sengoku mengalahkan Kaido seorang diri.

Kizaru

image source: lanyquique.blogspot.com

Kizaru merupakan salah seorang anggota Angkatan Laut terkuat. Walaupun usianya sudah tidak muda lagi, Kizaru tetap menjadi seorang petarung terhebat di Angkatan Laut. Kemampuan fisik Kizaru sangatlah hebat dan ia memiliki refleks yang sangat cepat. Belum lagi Kizaru memiliki buah iblis Pika Pika yang membuat Kizaru menjadi manusia cahaya. Jika tanpa buah iblis saja Kizaru sudah sangat cepat, dapat dibayangkan saat ia mengkonsumsi Pika Pika yang akan membuatnya semakin cepat. Kizaru sendiri merupakan seorang petarung all rounder yang berarti dia bisa bertarung dari semua jarak, entah itu jauh atau dekat. Kizaru pun menggunakan pedang Ame no Murakumo yang terbukti dapat menahan pedang Rayleigh. Itu berarti pedangnya sangat kuat dan besar kemungkinan pedang tersebut dapat menembus tubuh Kaido dengan mudah. Apalagi jika pedang tersebut dibungkus dengan cahayanya.

Fujitora

image source: indoanimecorner.blogspot.com

Fujitora adalah seorang admiral yang bermarkas di pusat. Fujitora juga dianggap sebagai karakter terkuat di One Piece. Ia adalah pengguna buah iblis Zushi Zushi yang mampu membuat penggunanya mengendalikan gravitasi sesuka hatinya. Oiya Geeks, bukan itu saja kemampuan Fujitora karena ia mampu menyalurkan kekuatan gravitasinya tersebut ke pedangnya. Oleh sebab itu pedangnya akan menjadi sangat kuat dan dapat menembus apapun. Berkat pedang dan kemampuan bertarungnya, Fujitora juga dianggap sebagai swordmen terkuat di One Piece. Walau Fujitora tidak dapat melihat, tetapi indera lainnya sangat sensitif. Dengan kemampuan berpedang dan inderanya yang sensitif, besar kemungkinan jika Fujitora mampu mengalahkan Kaido seorang diri. (Featured Image: media.skyegrid.id)

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/