Seri manga Dragon Ball Super bersiap untuk kembali merilis chapter terbaru pada bulan ini. Kabar terbaru mengenai chapter selanjutnya manga Dragon Ball Super benar-benar sangat dinantikan oleh para fans, mengingat di chapter 69 kemarin para fans dibuat penasaran dengan banyak hal. Contohnya adalah tentang Sugarian, tentang sosok Granolah, dan juga tentunya tentang naga yang muncul di bola naga planet Cereal.

Seperti yang diperlihatkan di chapter 69, ketika Granolah kembali ke rumahnya dia melihat satu bola naga berukuran kecil. Namun, seorang Namek tua yang juga adalah sosok yang tinggal bersama Granolah, Monaito, mengingatkan kepada Granolah untuk tidak menggunakan kekuatan bola naga untuk kepentingan pribadi. Menurut Monaito, bola naga tersebut dulunya merupakan hadiah yang diberikan kepada para petarung terbaik yang sudah mencarinya.

Namun, Granolah kemudian mencuri dua bola naga lainnya yang kemudian membuat dia berhasil membangkitkan naga sakti dari planet Cereal, Toronbo. Dia kemudian meminta agar menjadi petarung paling hebat di seluruh universe. Masih belum diketahui apakah Toronbo mengabulkan permintaan tersebut, namun draft untuk chapter 70 memberikan sedikit bocoran untuk hal ini.

Situs resmi Dragon Ball Super di Jepang merilis satu panel dari chapter 70, yang masih berupa draft. Dalam panel tersebut kita melihat sosok Granolah, yang sedang berkata bahwa “Aku akan menerima apapun persyaratan yang kau ajukan.” Hal ini memunculkan spekulasi bahwa di chapter 70 nanti, kita masih akan melihat tentang Granolah dan juga keinginannya untuk menjadi petarung paling hebat.

Yang menarik adalah perkataan yang diucapkan oleh Granolah. Dengan Granolah mengatakan bahwa dia siap dengan semua persyaratan, artinya ada sesuatu yang harus “dibayar” oleh Granolah demi mendapatkan kekuatan dahsyat tersebut. Para fans sendiri mungkin ada yang sudah menyadari bahwa keinginan dari Granolah rasanya terlalu sulit untuk dikabulkan.

Jikapun kemudian dikabulkan, pasti ada persyatan tertentu yang harus dilakukan dan hal ini sepertinya terbukti berdasarkan bocoran draft di chapter 70 ini. Meskipun belum diketahui dengan siapa Granolah sedang berbicara, namun para fans sendiri meyakini bahwa Granolah masih berkomunikasi dengan Toronbo. Apa kira-kira persyaratan yang diajukan oleh Toronbo? Apakah Granolah memang benar-benar sanggup memenuhi semua persyatannya? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya di chapter yang akan datang ya Geeks! (Featured image: pinterest.com)

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.