Dalam Infinity War, kita diperlihatkan kematian tragis Vision di tangan Thanos. Diliputi kesedihan, Wanda lantas melarikan diri ke sebuah tempat yang rencananya akan digunakan oleh Wanda dan Vision untuk tinggal. Namun karena Vision harus tewas terlebih dahulu, rencana untuk hidup bersama pun gagal. Di sanalah Wanda menciptakan sebuah realitas baru bernama Westview dan menghidupkan kembali Vision menggunakan energi Mind Stone yang tersimpan dalam tubuhnya.

Serial WandaVision pun memperlihatkan tentang masalah-masalah yang terjadi di Westview, yang terjadi antara Wanda, Vision, SWORD, dan karakter-karakter lainnya yang terlibat. Masalah semakin pelik sejak diperlihatkannya White Vision. White Vision dibuat oleh SWORD dan Hayward, dan merupakan replika Vision. Tubuhnya terbuat dari jasad Vision yang dihidupkan menggunakan kekuatan sihir Wanda. Di episode terakhir, Vision dan White Vision akhirnya bertemu dan keduanya saling bertempur.

Hiro Studios

image source: screenrant.com

Beruntung Vision mampu menghentikan serangan-serangan White Vision. Vision tampak membuka ingatan White Vision, dan terakhir ia tampak terbang ke suatu tempat yang tidak diketahui. Pada akhirnya, Vision yang diciptakan oleh Wanda hampir pasti mati. Tanpa Hex, Vision tidak akan bisa hidup, dan bahkan karakter sekuat Wanda saja tidak bisa membuat Vision kembali hidup sepenuhnya. Maka dapat dipastikan Vision itu tidak pernah kembali. Sementara White Vision memiliki nasib yang berbeda. Meskipun awalnya White Vision diciptakan oleh SWORD, namun ingatan White Vision berhasil dipulihkan oleh Vision.

Jadi Vision meneruskan semua ingatan masa lalu, perasaan, dan karakteristiknya ke tubuh baru, yaitu White Vision. Setelah mendapatkan ingatan baru, kita pun melihat White Vision segera pergi sambil berbicara “I am Vision.” Ini menunjukkan bahwa Paul Bettany masih akan memerankan White Vision di MCU, dan perannya sebagai Vision masih jauh dari kata selesai. Namun yang menjadi pertanyaan adalah akan seperti apakah White Vision nanti? Nah White Vision seharusnya dapat mengubah penampilannya sesuka hati, artinya warna tradisional Vision bisa ia gunakan kembali. Akan tetapi, apakah White Vision nantinya akan memiliki kepribadian dan karakteristik yang sama dengan Vision sebelumnya?

White Vision atau Vision baru sepertinya akan memiliki semua memori dari Vision lama. Namun masih belum diketahui apakah White Vision nantinya akan sepenuhnya baik atau tidak, mengingat ia sebelumnya diciptakan oleh direktur SWORD. Semua itu hanya dapat dibuktikan ketika Wanda dan White Vision bertemu. Jika perasaan Vision untuk Wanda telah kembali bersama dengan semua ingatannya, maka memori Vision lama dapat sepenuhnya kembali.

Tingkat kekuatan White Vision juga mungkin telah berubah drastis dibandingkan dengan saat Vision berada di tahun-tahun sebelum bertemu Thanos. Pertarungan di WandaVision menunjukkan bahwa Vision dan White Vision masih sangat kuat, karena terbuat dari Vibranium, dan mampu menembakan laser, terbang, dan menembus materi apapun. Tetapi ia tidak didorong oleh kekuatan Mind Stone. (Featured Image: nerdist.com)

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.