Dari semua karakter yang pernah diciptakan oleh Akira Toriya, protagonis utama dalam seri Dragon Ball, Goku, mungkin adalah yang paling ikonik. Dalam industri manga dan anime, Goku tumbuh menjadi sosok karakter yang populer, dengan kekuatan yang dia raih dengan cara berlatih dan mengalahkan berbagai musuh kuat. Namun, ada satu karakter yang membuat Goku terdiam dengan semua kekuatannya.

Sosok tersebut adalah Arale Norimaki, protagonis utama dalam seri Dr. Slump, sebuah seri yang diciptakan sebelum Dragon Ball muncul. Arale dan Goku pernah saling bertemu – dan juga adu kekuatan – dimana Goku benar-benar tidak bisa berbuat banyak menghadapi Arale. Arale sempat kembali muncul di seri Dragon Ball Super, dan kembali Goku mengakui bahwa Arale adalah sosok yang kuat.

Dr. Slump sendiri diciptakan oleh Toriyama di tahun 1980, yang mana ceritanya berfokus pada seorang ilmuwan cerdas bernama Dr. Senbei Norimaki. Dia tinggal di sebuah desa bernama Penguin Village. Karena kesepian, Dr. Senbei kemudian menciptakan sebuah robot anak perempuan bernama Arale yang “bertugas” untuk menjadi anaknya. Sosok Arale benar-benar lucu dengan tingkat polosnya.

https://youtu.be/K8gePLeNZGM

Meskipun begitu, dibalik tingkah polos Arale dia memiliki kekuatan, kecepatan, dan daya tahan yang sangat luar biasa. Arale bahkan diperlihatkan mampu menggerakan seluruh planet dan berkeliling dunia hanya dalam beberapa detik saja. Serangan dari Arale yang paling mematikan adalah meriam N’Cha, sebuah serangan energi yang dia tembakan dari mulutnya. Bahkan, kemampuan dari meriam N’Cha ini mampu menandingi Kamehame milik Super Saiyan Blue Goku.

Goku dan Arale sendiri pertama kali bertemu di seri Dragon Ball, dimana Goku saat itu sedang dikejar oleh General Blue dan juga Red Ribbon Army. Saat Arale dan teman-temannya sedang liburan musim semi, Blue berhasil menjatuhkan Goku yang sedang terbang ke desa Penguin. Goku kemudian terkejut dengan kecepatan dan kekuatan dari Arale, dimana dia mampu menandingi kekuatan Goku dan akhirnya mengalahkan General Blue.

Selama Goku berada di desa Penguin, dia banyak bertemu karakter dari seri Dr. Slump lainnya. Dr. Senbei sendiri membetulkan Dragon Radar miliki Goku dan Arale serta Goku berjalan-jalan menggunakan awan kinton karena Arale merupakan sosok yang baik. Karena Arale adalah Android atau robot, penampilan fisiknya tidak pernah berubah meskipun sudah puluhan tahun seperti diperlihatkan di seri Dragon Ball Super.

Arale bahkan sempat mempraktikan teknik Instant Transmission untuk kembali ke desa Penguin, dan kemudian dia pun kembali muncul di serinya. Ketika Senbei mengunjungi West City untuk menghadiri pertemuan para penemu yang juga dihadiri oleh Bulma, Arale bahkan mampu melampaui kekuatan Vegeta. Dalam sebuah “permainan” dengan Goku, Arale bahkan sanggup menandingi Kamehame milik Super Saiyan Blue Goku dan kemudian kembali melakukannya dengan kekuatan 100 kali lebih kuat dari sebelumnya.

Ketika dua seri ikonik dari Toriyama ini bertemu, bisa dipastikan unsur komedi dari Dr. Slump akan benar-benar mendominasi cerita. Pertemuan antara Arale dan Goku akan selalu menjadi sesuatu yang menarik untuk dinantikan para penggemar, meskipun hasil dari pertemuan itu selalu menimbulkan kehancuran bagi sekitarnya.

Featured image: pinterest.com

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.