Di film Captain Marvel 2019, Marvel Studios memperkenalkan Maria Rambeau dan putrinya, Monica Rambeau. Keduanya merupakan sosok yang dekat dengan Carol Danvers alias Captain Marvel. Namun, meskipun saat itu Monica Rambeu masih kecil, penggemar sudah mengetahui bahwa ia memiliki takdir untuk menjadi superhero. Lagipula di komik Marvel, Monica Rambeu pernah menjadi pahlawan super dengan caranya sendiri, dan ia pernah beberapa kali menjadi superhero berbeda.

Monica Rambeu pun kembali tahun ini dan muncul kembali sebagai orang dewasa dalam serial WandaVision. Salah satu misteri terbesar adalah jika Monica Rambeau nantinya menjadi superhero, bagaimana caranya? Nah dalam serial WandaVision, ada cara yang bisa membuat Rambeau menjadi superhero. Monica Rambeau kemungkinan besar akan menjadi superhero Photon untuk menghormati ibunya di MCU.

Di komik Marvel, Monica telah menggunakan banyak sekali identitas superhero. Pada tahun 1982, dia memulai debut sebagai superhero saat menjadi Captain Marvel, meneruskan Captain Marvel sebelumnya yaitu Mar-Vell. Bertahun-tahun kemudian, setelah putra Mar-Vell, yaitu Genis-Vell menjadi Captain Marvel baru, Monica Rambeu pun mulai menggunakan nama Photon. Namun kemudian, Genis-Vell menggunakan nama Photon tersebut.

image source: cbr.com

Karena nama Photon digunakan oleh Genis-Vell, maka Monica mengubah nama superheronya menjadi Pulsar. Kemudian, dalam peristiwa Infinity di tahun 2013, Monica mengubah namanya lagi menjadi Spectrum. Hingga sekarang, nama Spectrum masih digunakan oleh Monica Rambeau di komik Marvel. Dengan empat nama berbeda yang pernah Monica Rambeau gunakan, penggemar pun bertanya-tanya tentang nama superhero mana yang akan dimasukan oleh Marvel Studios ke MCU?

Nah dalam serial WandaVision, Monica hidup kembali setelah lima tahun terkena dampak jentikan Thanos. Setelah bangkit, Monica baru mengetahui bahwa ibunya telah meninggal. Setelah kejadian itu, Monica mencoba melanjutkan pekerjaannya sebagai salah satu agen di organisasi SWORD. Ketika membahas sedikit tentang SWORD di serial WandaVision, penggemar pun dijelaskan tentang sejarah organisasi tersebut, dan terungkap bahwa ibu Monica adalah pendiri SWORD. Foto ibunya pun terlihat di dinding, dan pada saat itulah kita mengingat bahwa orang tua Monica Rambeau, yaitu Maria Rambeau yang juga memiliki nama panggilan Photon.

Besar kemungkinan jika nantinya, Monica Rambeau akan menggunakan nama tersebut ketika mendapatkan kekuatan super, demi menghormati ibunya. Lantas yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana Monica Rambeau bisa mendapatkan kekuatan super? Nah di episode keenam dari serial WandaVision, Darcy lewis mengungkapkan beberapa informasi tentang Hex. Darcy mengungkapkan bahwa Hex mungkin bisa mengubah hidup Monica Rambeau. Lebih jelasnya, jika Monica Rambeau memaksa masuk kembali ke Hex Westview, sel-sel dalam tubuh Rambeau akan berubah, yang mengindikasikan bahwa itulah yang akan mengubah Monica Rambeau menjadi Photon.

Monica Rambeau pun bersikeras untuk masuk kembali ke dalam Hex Westview karena ia ingin menyadarkan Scarlet Witch. Besar kemungkinan di episode berikutnya, kita akan melihat Monica masuk kembali ke Hex Westview dan itulah yang akan mengubah Monica Rambeau sepenuhnya. Pasalnya untuk orang biasa, ia hanya bisa melakukan satu atau dua kali perjalanan menembus Hex, sebelum sel-sel dalam tubuhnya “bermutasi”.

Bagaimana pun, sumber kekuatan Monica Rambeau dalam komiknya berasal dari ledakan energi yang berasal dari perangkat villain. Dengan begitu Marvel Studios bisa menceritakan bahwa Monica Rambeau terkena efek Hex yang mengubahnya menjadi Photon. Kita tunggu aja ya Geeks apakah nantinya Monica Rambeau akan benar-benar berubah menjadi Photon atau tidak.

Featured image: syfy.com

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.