Cerita One Piece memang sudah berjalan lebih dari dua dekade, yang dimulai pada tahun 90an. Sejak debut, seri One Piece menjadi sangat populer. Banyak karakter yang tercipta dalam seri One Piece, sampai-sampai, terhitung sudah ada lebih dari 900 karakter yang sudah muncul. Beberapa diantara karakter tersebut masih sering muncul saat ini, sementara beberapa karakter lainnya sudah tidak pernah lagi muncul. Nah berikut ini adalah karakter yang dapat muncul kembali di cerita One Piece, setelah sempat menghilang lama. Siapa saja karakter tersebut? Simak di bawah ini Geeks.

Enel

image source: wall.alphacoders.com

Mungkin, ada karakter yang lebih kuat dari Enel, tetapi Enel hingga sekarang masih menjadi salah satu karakter paling berbahaya yang pernah muncul di One Piece. Enel dikenal sebagai Dewa Skypiea karena dia mampu menciptakan, mengendalikan, dan berubah menjadi petir. Kekuatannya yang luar biasa tersebut juga dibantu dengan Observation Haki yang ia kuasai. Luffy sendiri awalnya skeptis menghadapi kekuatan Enel, tapi akhirnya ia mampu mengalahkan Enel karena tubuhnya terbuat dari karet. Tapi nih Geeks, walau kalah, tetapi Enel mencapai tujuannya untuk berpergian ke bulan. Setelah ia mendiami bulan, sudah tidak ada kabar lagi tentang Enel. Tapi setelah menguasai bulan, bisa jadi Enel berniat untuk menguasai bumi dan disitulah ia kembali dan bertarung dengan Topi Jerami.

Crocodile

image source: http://hunterxonepiece.blogspot.com/

Ketika Crocodile pertama kali diperkenalkan, dia adalah salah satu dari tujuh Warlords. Tetapi ia memiliki niat tersembunyi untuk menguasai kerajaan gurun Alabasta. Hal ini memang sangat masuk akal mengingat Crocodile adalalah pengguna buah iblis Sand Sand yang memungkinkannya untuk mengendalikan atau berubah menjadi pasir sesuka hatinya. Dia mungkin telah mengalahkan Luffy di pertarungan pertama mereka, tetapi Luffy berhasil muncul sebagai pemenang di pertarungan “rematch”. Karena kekalahan itu, Crocodile dikirim ke Impel Down, dan disanalah ia bertemu dengan Luffy lagi. Tetapi saat bertemu, mereka berdua saling membantu untuk melarikan diri, dan Crocodile terus membantunya di Summit War. Sejak perang tersebut, Crocodile pernah tampil sebagai cameo, di mana saat itu ia tersenyum saat membaca tentang pencapaian Luffy. Hal itu menyiratkan ia akan kembali, entah sebagai sekutu atau kembali menjadi musuh Luffy.

Smoker

image source: quotev.com

Smoker memulai kariernya sebagai kapten, dan ia ditugaskan di Loguetown. Tetapi karena berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik, Smoker pun diangkat menjadi seorang Wakil Laksamana alias Vice Admiral. Berkat buah iblis Smoke Smoke, Smoker dapat membuat, mengontrol, dan berubah menjadi asap sesuka hatinya, dan itulah sebabnya Luffy pernah kesulitan untuk melawan Smoker, di pertarungan pertama mereka. Smoker dikenal sebagai seorang Angkatan Laut yang tidak selalu percaya dengan tindakan atasannya. Smoker sendiri belum muncul lagi setelah Arc Dressrosa, tetapi mengingat hubungannya dengan Luffy, keduanya mungkin akan bekerja sama di masa depan, saat pertarungan antara Bajak Laut dan Angkatan Laut terjadi.

Arlong

image source: pinterest.com

Arlong adalah bagian dari ras manusia ikan, dan ia memiliki wajah seperti ikan hiu gergaji. Ia percaya bahwa manusia adalah makhluk yang paling rendah. Arlong sendiri merupakan antagonis utama di arc Arlong Park. Kekuatan fisiknya lebih kuat 10x lipat dari manusia ikan biasa, dan itulah yang membuat Arlong begitu sangat berbahaya walau tanpa kekuatan buah iblis. Arlong sangat kejam, terutama kepada Nami. Arlong adalah sosok yang sebelumnya pernah membunuh ibu angkat Nami dengan cara yang keji. Saat ini, Arlong masih berada dalam tahanan Angkatan Laut, dan dapat kembali suatu saat nanti jika dibebaskan. Yang masih menjadi misteri apakah sekarang Arlong sudah menjadi baik dan akan meminta ampun kepada Nami atau tetap menjadi jahat?

Doflamingo

image source: cbr.com

Dahulu, Doflamingo mengalami sesuatu yang sangat traumatis sebagai seorang anak-anak, dan ketika ia mencoba untuk bergabung kembali dengan Naga Langit, ia ditolak. Itulah mengapa ia bersumpah untuk membalas dendam dan menjadi bajak laut. Doflaminggo memiliki kekuatan untuk membuat dan memanipulasi benang. Kedengarannya memang tidak mengesankan, tetapi kemampuan benang-benang tersebut sudah dibuktikan saat ia melawan Luffy dan menghancurkan seluruh kerajaan. Setelah kalah dari Luffy, Doflamingo ditangkap dan dikirim ke Impel Down, di mana dia masih menjadi tahanan. Hingga kini, Doflamingo masih menyimpan dendam, dan jika ada kesempatan, ia akan kembali membalaskan dendamnya. Iapun memiliki informasi tentang rahasia Naga Langit, yang Luffy butuhkan di masa depan.

Featured image: deviantart.com

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/