Selain dikenal karena kekuatan Haki, One Piece juga dikenal karena memiliki keunikan seperti adanya berbagai macam buah iblis yang memberikan penggunanya berbagai kekuatan. Ada tiga jenis buah iblis yang tercatat di cerita One Piece, yaitu Paramecia, Logia, dan Zoan. Tipe Logia dipercaya merupakan buah iblis yang terkuat, karena mampu mengubah penggunanya menjadi sebuah elemen.

Pengguna buah iblis Logia adalah sosok yang spesial karena buah iblis Logia adalah yang paling langka dibandingkan dua jenis utama. Buah iblis jenis ini biasanya memberikan kemampuan kepada mereka yang memakannya untuk menjadi sebuah elemen atau kekuatan alam, dengan juga kekuatan untuk memanipulasi elemen tersebut. Berikut adalah beberapa buah iblis logia terkuat di dunia One Piece.

Rumble Fruit

Buah iblis ini dikonsumsi oleh penguasa wilayah Skypiea yaitu Enel. Dengan mengkonsumsi buah iblis ini, dia mampu merubah dirinya menjadi seorang manusia petir. Enel menggunakan kekuatan buah iblis tersebut untuk menjadi dewa Skypiea atau penguasa di wilayah tersebut. Selain magma dan api, buah iblis ini juga bisa menyebabkan kehancuran yang dahsyat.

CBR.com

Listrik yang bisa dihasilkan dari pengguna buah iblis ini diketahui mencapai 200 juta volt. siapapun yang kontak langsung dengan Enel maka dia akan terkena efek dari buah iblisnya. Buah iblis ini tidak memiliki pengaruh terhadap buah iblis karet karena karet bukanlah penghantar listrik yang baik. Oleh karena itu, Luffy berhasil mengalahkan Enel di arc Skypiea.

Sand Fruit

Sesuai dengan namanya, buah iblis ini memberikan penggunanya kekuatan untuk berubah menjadi manusia pasir. Bahkan diantara sekian banyak buah iblis bertipe logia, kemampuan ini bisa dibilang sangat unik karena mampu mengubah penggunanya menjadi manusia pasir. Mantan Shichibukai, Crocodile, merupakan orang yang mengkonsumsi buah iblis ini.

Animecharacterdatabase.com

Selain mampu berubah menjadi pasir, Crocodile juga mampu menyerang kelembaban suatu benda. Dia juga mampu menciptakan pasir hisap yang bisa mengalahkan musuhnya dengan cepat. Crocodile menggunakan kekuatan ini untuk menguasai Alabasta, ketika dia berencana untuk mencuri salah satu senjata kuno, Pluton. Beruntung Luffy berhasil mengalahkannya. Sayangnya, elemen air merupakan kelemahan dari elemen pasir. Tapi, Crocodile mampu mengakalinya dengan kemampuannya yang lain.

Gas Fruit

Salah satu buah iblis yang paling berbahaya. Dengan kemampuan buah iblis ini, seseorang bisa dengan mudah berbuat kejahatan. Namun, dengan perpaduan ilmu pengetahuan kemampuan dari buah iblis ini bisa menjadi sebuah senjata pemusnah massal. Itulah yang dilakukan oleh Caesar Clown. Dia menggunakan kemampuan buah iblis ini dan kecerdasannya untuk menjadi seorang ilmuwan nomor satu di dunia.

Pinterest.com

Dia sudah menciptakan sebuah senjata yang menghancurkan sebuah negara berkat buah iblis ini. Buah iblis ini memberikan Caesar Clown kemampuan untuk mengendalikan, menciptakan, dan bertransformasi menjadi berbagai macam gas. Tentunya jika berada di tangan yang salah, kekuatan dari gas ini bisa menjadi ancaman besar dunia.

Magma Fruit

Magma Fruit merupakan buah iblis yang paling berbahaya di dunia karena daya hancurnya yang sangat luar biasa. Hal ini dibuktikan saat pertempuran besar di Marineford, dimana Akainu alias Sakazuki bukan hanya mampu menghabisi para bajak laut yang ada disana tapi juga mampu menghancurkan kapal-kapal yang bersandar dengan memanaskan lautan dengan magma miliknya.

Aminoapps.com

Hampir tidak ada yang bisa menghentikan logia ini, karena semua elemen bisa hancur akibat magma. Terbukti tubuh Ace yang mampu ditembus oleh serangan Akainu. Bahkan, dia juga menggunakan kekuatan magma miliknya untuk menghancurkan sebagian wajah dari Whitebeard. Satu-satunya yang bisa menghentikan buah iblis ini adalah kemampuan Armament Haki yang dahsyat, seperti diperlihatkan oleh Shanks.

Dark Fruit

Marshall D. Teach mempelajari banyak hal tentang buah iblis dan dia akhirnya memiliki Dark Fruit sebagai salah satu buah iblis yang bisa membantunya untuk menjadi raja bajak laut. Diantara buah iblis tipe logia lainnya, Dark Fruit atau buah kegelapan ini sangat unik dan juga langka. Berbeda dengan buah iblis lainnya, buah kegelapan ini tidak mengeluarkan sebuah serangan apapun. Justru buah ini menghisap korbannya.

CBR.com

Ketika musuh terkena buah kegelapan dan terhisap ke dalamnya, secara otomatis baik manusia ataupun raksasa atau siapapun yang memiliki kekuatan buah iblis akan menjadi netral karena kekuatannya dihisap. Yang luar biasanya lagi adalah buah kegelapan ini selain mampu menghisap kekuatan seseorang, bisa juga menghisap apapun yang ada di sekitarnya seperti sebuah lubang hitam (black hole) dan menghancurkan apapun yang terhisap ke dalamnya.

Featured image: pinterest.com

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.