Saat berbincang di acara peluncuran Disney+ di Singapura (via NME), Kevin Feige menyebut tentang seorang superhero dari Asia Tenggara yang akan segera bergabung ke MCU. Kevin Feige ditanya tentang kapan MCU akan memasukan pahlawan super asal Asia Tenggara di Disney+. Feige pun menjawab, “Saya pikir ini anda tidak perlu menunggu terlalu lama lagi. Kami telah mengumumkan banyak tontonan, dan kami sedang mengerjakan lebih banyak lagi.” Ungkap Feige.

Feige sendiri memang sangat ingin membuat keberagaman di MCU. Sebenarnya pada tahun 2015 lalu, sempat terjadi konflik antar para petinggi di Marvel Studios yang melibatkan Ike Perlmutter dan Kevin Feige. Seperti yang diungkapkan oleh mantan CEO Disney, Bob Iger, Perlmutter tidak ingin membuat film Black Panther ataupun Captain Marvel. Untungnya Disney turun tangan, dan pengaruh Perlmutter pada film-film MCU dihentikan. Sejak itulah MCU semakin kuat, dan pendekatan yang dilakukan Kevin Feige terbukti tepat. Dengan adanya komentar Feige diatas, maka sebentar lagi kita akan melihat superhero asal Asia Tenggara.

Hiro Studios

image source: theilluminerdi.com

Tapi nih Geeks, sebenarnya tidak banyak pahlawan super asal Asia Tenggara di komik Marvel. Sepertinya Kevin Feige akan menghadirkan lebih banyak anggota Agents of Atlas. Pasalnya, salah satu anggota Agents of Atlas telah muncul di MCU, tepatnya di serial WandaVision. Ia adalah Jimmy Woo. Dalam komik, Agents of Atlas dipimpin oleh Jimmy Woo. Tim tersebut berisikan karakter-karakter seperti 3-D Man, Gorrila-Man, Human Robot, Namora, Uranian, Venus, bahkan Shang-Chi.

Oiya Geeks, beberapa tahun lalu juga, seorang penulis asal Asia-Amerika, Greg Pak telah memperkenalkan dua pahlawan super asal Filipina bernama Aero an Wave. Aero dan Wave juga bisa menjadi kandidat karakter yang akan dimunculkan di MCU. Atau bisa jadi Feige berencana untuk memasukan tim pahlawan Asia yang diperkenalkan di game seluler Marvel: Future Fight. Tim tersebut terdiri dari War Tiger, Blue Dragon, Sun Bird, dan Shadow Shell, yang masing-masing berasal dari Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Taiwan.

Featured image: deviantart.com

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.