Sutradara Black Panther, Ryan Coogler, dipastikan akan kembali mengerjakan serial Wakanda, yang akan menceritakan tentang kerajaan Wakanda. Perusahaan produksi milik Coogler akan bekerja sama dengan Marvel Studios untuk mengerjakan serial ini. Coogler sendiri mengisyaratkan bahwa ia tidak akan membuat satu serial Wakanda saja, melainkan beberapa proyek. Memang Wakanda merupakan sebuah tempat yang bisa dieksplorasi lebih jauh di MCU. Pasalnya terdapat banyak hal di sana, dari mulai kuil kuno, dan perkembangan teknologi di sana yang sangat maju.

Saking luasnya Wakanda, sampai-sampai ada sebuah buku bernama Black Panther Bible, yang merupakan sebuah buku setebal 500 halaman yang ditulis oleh Hannah Beachler tentang Wakanda. Nah dalam artikel kali ini, kita akan menyebutkan cerita-cerita yang bisa dihadirkan di serial Wakanda nanti. Apa saja? Simak di bawah ini Geeks!

Sejarah Wakanda

Di Marvel Comics, Black Panther sebenarnya telah ada pada 1.000.000 tahun lalu. Black Panther pertama adalah seorang kepala suku yang diberkati oleh kemampuan Black Panther. Black Panther jaman prasejarah ini juga bergabung dengan Avengers versi prasejarah. Nah sebelumnya, sejarah Black Panther dan Wakanda sendiri tidak diceritakan secara gamblang di MCU. Jika sejarah Wakanda yang akan diceritakan dalam serialnya nanti, maka serialnya bisa menceritakan tentang berbagai hal menarik, dari mulai sejarah Gunung Bashenga yang menjadi sumber Vibranium Wakanda, dan tambang di sekitar lab Shuri.

Di komik Marvel, sejarah Wakanda juga sangat panjang. Oleh sebab itulah cerita tentang sejarah Wakanda akan menjadi sangat menarik untuk diceritakan pada serialnya nanti. Mungkin juga serialnya akan menceritakan awal abad ke 20, di mana kala itu Howard Stark memperoleh sampel Vibranium untuk membuat perisai Captain America.

Cerita Suku Wakanda

image source: vox.com

Selain memperkenalkan T’Challa dan keluarganya, film Black Panther yang dirilis tahun 2018 lalu juga menghadirkan lima suku di Wakanda. Suku-suku tersebut diantaranya adalah Suku Perbatasan, Suku Sungai, Suku Tambang, Suku Pedagang, dan Jabari yang dikuasai oleh M’Baku. Serial Wakanda bisa saja menceritakan lebih detail tentang suku-suku yang mendiami Wakanda. Atau bisa saja hanya berfokus pada salah satu suku yang mereka anggap paling dominan.

Dora Milaje

image source: syfy.com

Film Black Panther pertama juga menceritakan saat seorang pejuang wanita mampu menjadi pejuang, layaknya pria. Dora Milaje adalah salah satu pejuang wanita tersebut. Ia menjadi kekuatan militer bagi Wakanda. Dora Milaje akan melindungi Black Panther dan Wakanda dari ancaman apapun yang datang dari dalam atau luar Wakanda. Penonton pun dibuat terkesan dengan penampilan Dora Milaje, dan sepertinya penonton akan sangat senang melihat aksi Dora Milaje jika ia mendapatkan serialnya sendiri. Bisa jadi serial Wakanda akan menceritakan aksi Dora Milaje saat melindungi Wakanda dari ancaman baru, dan menceritakan lebih detail tentang karakter tersebut.

Shuri dan Design Group Wakanda

image source: looper.com

Film Black Panther juga memperkenalkan aktris Letitia Wright sebagai Shuri, adik perempuan T’Challa. Tetapi Shuri yang diperkenalkan di MCU berbeda dari komik, di mana Marvel Studios mengubah Shuri menjadi seorang remaja yang sangat jenius dan ia merupakan kepala Design Group Wakanda. Dengan Wakanda yang telah membuka perbatasannya dan mengungkapkan teknologinya yang canggih kepada dunia, tidak diragukan lagi bahwa Shuri akan menjadi terkenal. Tetapi yang harus diwaspadai ketika Wakanda mulai dibuka ke publik, yaitu orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang akan memanfaatkan Vibranium untuk tujuan jahat. Itu akan menjadi tugas Shuri untuk melindungi sumber daya Wakanda agar tidak jatuh ke tangan yang salah. Mungkin itulah nanti yang akan diceritakan dalam serial Wakanda.

The War Dogs

image source: screenrant.com

Selain menceritakan sedikit tentang Wakanda, film Black Panther lalu juga menceritakan bahwa Raja Wakanda memiliki agent yang tersebar di seluruh dunia, untuk memata-matai dunia demi kepentingan Wakanda. Para agent tersebut pun akan ikut campur jika diperlukan. Operasi mata-mata itu disebut The War Dogs, dan beberapa anggota yang terlibat dalam operasi tersebut adalah Nakia yang memimpikan dunia menjadi lebih baik. Namun ada beberapa agent yang memang memiliki niat jahat seperti pangeran N’Jobu yang mengatur pencurian Vibranium dari Wakanda untuk mempersenjatai pemberontak kulit hitam di seluruh dunia. Ketika Killmonger mengambil alih Wakanda sebentar, beberapa agent The War Dogs bahkan mendukung kebijakan luar negeri baru dari Killmonger yang brutal. Jadi akan sangat menarik untuk melihat The War Dogs muncul kembali dalam serial Wakanda.

Perburuan Klaue

image source: cinemablend.com

Kemungkinan terakhir adalah Marvel dan Coogler akan membuat serial Wakanda yang mengeksplorasi sejarah Ulysses Klaue yang diperankan oleh Andy Serkis dalam film Avengers: Age of Ultron dan Black Panther. Akhir dari Klaeu sendiri memang terasa sangat mengecewakan di MCU, tetapi Marvel dapat dengan mudah menceritakan pelarian Klaeu di tahun 90an, tak lama setelah ia pertama kali mencuri sampel Vibranium di Wakanda. Jika kisah tersebut benar-benar diceritakan dalam serial Wakanda, maka serial tersebut akan memperlihatkan bagaimana pandangan orang luar tentang Wakanda.

Featured image: pinterest.com

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/