Marvel Studios akhirnya kembali setelah jeda setahun. Kali ini, mereka kembali dengan serial WandaVision yang dibintangi oleh Elizabeth Olsen dan Paul Bettany. Serial tersebut memulai debutnya dalam dua episode khusus, dan serialnya memperkenalkan tema sitkom klasik. Dua episode WandaVision difokuskan untuk menceritakan kehidupan sepasang kekasih, Scarlet Witch alias Wanda dan Vision, yang tinggal di pinggiran sebuah kota.

Dalam serialnya, kita diperlihatkan beberapa misteri besar, seperti misalnya, sebuah mainan helikopter yang mendarat di depan rumah Wanda, dan dari helikopter tersebut terdengar suara memanggil nama Wanda. Tetapi bagian paling misterius berada di ending episode kedua. Ending episode kedua WandaVision memperlihatkan sosok misterius yang menggunakan kostum peternak lebah berwarna putih. Tetapi pertanyaannya untuk siapa dia bekerja dan mengapa Scarlet Witch menyembunyikan identitasnya?

Ending episode kedua sendiri tidak memperlihatkan wajah karakter tersebut. Yang menarik, selain menggunakan kostum peternak lebah berwarna putih, kostum karakter tersebut juga memiliki logo SWORD. Hal itu mengisyaratkan bahwa ia adalah salah satu anak buah Nick Fury. Seperti yang dikonfirmasi sebelumnya, WandaVision akan memperkenalkan beberapa karakter anggota SWORD seperti Darcy Lewis, Randall Park, dan Monica Rambeau dewasa yang dipastikan bekerja untuk SWORD.

image source: jioforme.com

Besar kemungkinan jika saat ini Monica Rambeau sudah berada dalam realitas yang dibuat Wanda, sementara Darcy dan Randall masih berada di luar realitas dan memantau dari luar. Diduga, sosok peternak lebah berkostum putih tersebut adalah Monica Rambeau. Tapi teori tersebut terbantahkan, karena pada bagian kredit serial WandaVision, terungkap bahwa peternak lebah itu diperankan oleh Zac Henry yang sebelumnya terlibat dalam serangkaian proyek Marvel, terutama di Agents of SHIELD sebagai TAC Team. Tapi sepertinya, identitas dari sosok misterius tersebut bukan menjadi hal yang ingin Marvel Studios tunjukkan. Marvel Studios lebih ingin menunjukkan apa artinya ketika sosok misterius tersebut berhasil masuk ke Westview.

Ketika sosok misterius tersebut bertemu dengan Wanda dan Vision, Wanda dengan cepat mengembalikan semua adegan yang terjadi sehingga Vision tidak mengetahui siapa sosok misterius tersebut. Dari awal, sudah jelas bahwa dunia tersebut hanyalah hasil dari imajinasi Wanda, di mana Wanda menggunakan kekuatannya untuk membuat dan mengubah sebuah realitas. Setelah Wanda menyadari sosok misterius tadi, Wanda menyadari bahwa realitas yang ia buat telah disusupi. Wanda panik dan mencoba memastikan bahwa Vision tidak mengetahui apa yang sebenarnya terjadi di Westview.

Wanda memanipulasi waktu dengan cara memutar kembali realitas yang ia buat, sebelum sosok misterius tadi muncul. Setelah waktu diputar, Wanda mengubah semuanya hingga Vision hanya terfokus pada Wanda yang tengah hamil. Dengan logo SWORD yang berada di helikopter dan kostum peternak lebah, maka dapat dipastikan jika SWORD mencoba untuk menjangkau Wanda, karena mungkin tanpa sadar Wanda membahayakan banyak orang.

Wanda terlihat sangat melindungi realitasnya tersebut. Itu terjadi karena Wanda merasa kehilangan yang teramat sangat karena Vision telah meninggal. Tindakannya dalam membuat realitas adalah caranya untuk mengatasi rasa kesepian karena tidak memiliki siapapun dalam kehidupannya. Well, kita tunggu aja ya Geeks kelanjutan dari serial WandaVision untuk episode ketiganya.

Featured image: jioforme.com

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/