Hari ini, Sony mengumumkan bahwa film Morbius tidak akan rilis pada 19 Maret 2021. Pihak studio memutuskan untuk menunda kembali perilisan filmnya selama tujuh bulan. Itu berarti, film Morbius baru akan dirilis pada tanggal 8 Oktober 2021. Dengan begitu, film Morbius rilis di bioskop setelah 15 bulan ditunda, dari jadwal rilis aslinya di bulan Juli tahun 2020. Penundaan ini terjadi karena pandemi yang masih terjadi di seluruh dunia, sehingga Sony memutuskan untuk menunda kembali perilisan Morbius.

Karena kembali ditunda untuk jangka waktu yang lama, kemungkinan besar Sony akan merilis trailer baru dalam beberapa bulan kedepan. Pasalnya trailer terakhir film Morbius dirilis tahun lalu dan Sony membutuhkan materi promosi untuk meningkatkan hype film Morbius menjelang perilisannya. Sony sendiri sebelumnya pernah merilis film Marvel di bulan Oktober. Film tersebut adalah Venom dan perilisan filmnya terbukti sukses.

image source: screenrant.com

Nah buat kalian yang asing dengan sosok Morbius, Morbius adalah seorang ahli biokimia yang menderita kelainan darah langka. Suatu ketika, Morbius berusaha untuk menyembuhkan penyakitnya dengan sebuah obat hasil eksperimen. Obat tersebut memang membuat Morbius sembuh, tetapi ada efek lain yang ia derita. Morbius mengalami perubahan fisik drastis, di mana ia seperti vampir. Selain bentuk fisiknya, perilakunya pun berubah menjadi vampir dan ia harus mengkonsumsi darah untuk hidup.

Film Morbius menjadi bagian dari Sony’s Universe of Marvel Characters. Sony’s Universe of Marvel Characters sendiri memulai debut sinematik pada tahun 2018 lewat film Venom. Karena sukses menjadi film pembuka, maka Sony melanjutkan jagat sinematik tersebut dengan film Morbius ini. Morbius juga merupakan villain bagi Spider-Man. Namun ia tidak seikonik villain Spider-Man lainnya seperti Venom dan Green Goblin.

Featured image: cnet.com