CBS kini telah mengungkapkan bahwa serial Clarice yang menjadi sekuel film Silence of the Lambs, akan mengambil latar waktu pada tahun 1993. Berarti, latar waktu yang digunakan adalah satu tahun setelah apa yang terjadi di Silence of the Lambs. Latar waktu yang digunakan akan sangat penting untuk cerita serialnya, karena akan berkaitan dengan momen-momen yang terjadi di dunia nyata, seperti pengepungan tragis di Waco, Texas, dan Ruby Ridge, serta runtuhnya World Trade Center.

Rangkaian peristiwa tersebut akan menjadi dasar bagi penyelidikan yang dilakukan oleh agent FBI bernama Clarice Starling. Serial Clarice sepertinya tidak akan menampilkan plot pembunuhan berantai biasa di musim pertamanya. Juga, serialnya akan berfokus pada Clarice Starling, dan bukan pada pembunuhnya. Tapi mungkin di musim berikutnya, serialnya akan berfokus pada sosok pembunuhnya.

Tentunya cerita yang dihadirkan dalam serial Clarice akan berbeda dari filmnya, karena serial tersebut tidak diizikan menggunakan atau bahkan menyebutkan nama Hannibal Lecter, karena hak atas karakter tersebut tidak dimiliki oleh CBS. Hal tersebut mungkin akan menjadi hal yang positif bagi karakter Clarice Starling, karena ia tidak akan dibanding-bandingkan dengan karakter utama sekelas Hannibal Lecter. Tapi juga bisa menjadi hal negatif karena serialnya tidak bisa menjual nama dari karakter ikonik Hannibal Lecter.

Saat pertama kali dirilis pada tahun 1991, Silence of the Lambs langsung menjadi film yang sangat populer. Film tersebut bahkan memenangkan lima Oscar dan mendapatkan review yang positif. Jika dalam Silence of the Lambs, Clarice Starling diperankan oleh Jodie Foster, tetapi dalam serialnya karakter Starling diperankan oleh Rebecca Breeds. Hingga saat ini, belum diketahui kapan serialnya akan rilis.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/