Hari ini, Netflix baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menggarap sebuah serial live action Yu Yu Hakusho yang diadaptasi dari manga berjudul sama garapan Yoshihiro Togashi. Sayangnya, Netflix hanya mengumumkan bahwa mereka akan membuat serial live action Yu Yu Hakusho dan tidak memberikan detail lain tentang proyek tersebut. Serialnya sendiri akan rilis di seluruh dunia dalam waktu yang bersamaan.

Serial live action Yu Yu Hakuso akan digarap oleh Kazutaka Sakamoto, di mana ia akan menjadi produser eksekutif dan Teru Morii sebagai produser. ROBOT akan bekerja sama dengan Netflix Jepang dalam melakukan perencanaan dan melakukan produksi untuk serial live action Yu Yu Hakusho yang baru. Kazutaka Sakamoto mengatakan bahwa mereka bekerja dengan tim di Jepang dan luar negeri untuk membuat serial Yu Yu Hakusho dengan maksimal.

Sakamoto juga mengatakan bahwa ia telah tumbuh dengan manga Yu Yu Hakusho, dan ia sangat ingat dengan cerita manganya. Ia menambahkan bahwa sekarang Yu Yu Hakusho memiliki penggemar yang sangat banyak di seluruh dunia, termasuk di Asia. Netflix pun akan mengumpulkan talenta-talenta terbaik dari Jepang dan luar negeri untuk menggarap serial ini dengan serius. Netflix sendiri saat ini sedang gencar-gencarnya membuat serial live action adaptasi manga Jepang. Beberapa waktu lalu, Netflix juga akan membuat serial live action One Piece.

Untuk manga Yu Yu Hakusho sendiri menceritakan tentang seorang anak remaja berusia 14 tahun. Anak remaja tersebut bernama Yusuke Urameshi dan ia sangatlah nakal semasa hidupnya. Tapi Yusuke meninggal setelah menyelamatkan seorang anak dalam sebuah kecelakaan mobil. Dunia roh pun kemudian menawarkan kesempatan bagi Yusuke untuk kembali ke bumi sebagai detektif roh, di mana Yusuke diberikan tugas untuk mengalahkan iblis jahat.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/