Di acara Disney Investor Day 2020 kemarin, banyak serial baru Disney yang diumumkan, termasuk serial Ironheart dan Secret Invasion. Sebagai bagian dari phase 4 MCU, Armor Wars berpusat pada karakter veteran MCU, yaitu Kolonel Rhodey Rhodes, atau yang kita lebih kenal sebagai War Machine. Dalam Marvel Comics, Armor Wars adalah alur cerita dalam komik Iron Man #225 – #232. Komik tersebut diterbitkan antara bulan Desember 1987, hingga Juni 1988.

Komiknya menceritakan tentang Tony Stark dan seorang villain yang berusaha mencuri teknologinya. Awalnya Tony Stark hanya mengindentifikasi kejahatan itu sebagai kejahatan biasa, tetapi kemudian ia meminta bantuan dari Scott Lang dan Kolonel Rhodes untuk menghadapi kejahatan yang lebih besar. Ceritanya semakin memuncak saat terjadi pertempuran antara Iron Man dan Firepower, dengan War Machine yang terus mendukung Tony Stark sepanjang pertarungan.

Iron Man sendiri menjadi karakter utama dalam peristiwa Armor Wars di komik. Tentu hal itu menimbulkan banyak pertanyaan tentang nasib serialnya nanti mengingat Iron Man versi Robert Downey sudah tidak akan muncul lagi. Tapi sebelum itu, kita bahas dulu tentang semua yang kita ketahui tentang Armor Wars di Disney+.

Jadwal Rilis Armor Wars

Hingga detik ini, Marvel belum mengumumkan jadwal rilis pasti untuk serial Armor Wars. Seperti yang disebutkan sebelumnya, serial Disney+ akan menjadi bagian dari MCU di phase 4, jadi kemungkinan serial Armor War baru akan dirilis pada taun 2021 atau 2022.

Detail Cerita Armor Wars

Dengan tidak adanya Iron Man, Armor Wars mungkin akan berfokus pada War Machine yang mencegah seseorang mencuri teknologi dari Stark Industries. War Machine sendiri sebelumnya telah muncul di beberapa film MCU, dan terakhir terlihat di pemakaman Tony Stark dalam film Avengers: Endgame. Jadi, apa artinya petualangan War Machine nantinya akan semakin luas setelah serial Armor Wars rilis? Serialnya sendiri akan membuka pintu bagi penampilan Scott Lang alias Ant-Man, yang juga turut berperan besar dalam seri komiknya. Tetapi masih belum jelas siapakah yang akan menjadi villain utama dalam serialnya.

Dalam peristiwa Stark Wars dari Marvel Comics, Tony Stark sempat menghadapi beberapa villain seperti Beetle, Controller, the Cimson Dynamo, Doctor Doom, Mauler, Professor, Power, Shockwave, Stlit-Man, Titanium Man, dan the Raiders. Mungkin ada diantara mereka yang akan menjadi lawan bagi War Machine dalam serial Armor Wars. Di MCU, tepatnya di phase 4, jangan kaget jika nantinya War Machine akan merekrut anak didik Iron Man, yaitu Riri Williams, yang juga akan mendapatkan serialnya sendiri berjudul Ironheart.

Armor Wars dan Koneksi ke MCU

Akan ada karakter lainnya dalam serial Armor Wars yang akan muncul. Karakter ini sebelumnya sudah ada di MCU, tepatnya di film Iron Man 2. Ia adalah Justin Hammer yang diperankan oleh Sam Rockwell. Dalam alur cerita komik, Hammer bertanggung jawab karena Spymaster mencuri teknologi Stark. Namun, dalam film Iron Man 2, Hammer ditugaskan oleh pemerintah untuk membangun War Machine baru, tetapi kemudian ia bekerja dengan Ivan Vanko (Mickey Rourke) dan gagal untuk membuat ulang Arc Reactor. Agar Hammer muncul di Armor Wars, dia mungkin telah dibebaskan atau melarikan diri dari Penjara Seagate setelah ditangkap.

Pemeran di Armor Wars

Hingga saat ini, hanya Don Cheadle yang dipastikan akan kembali dalam serial Armor Wars. Seperti yang disebutkan diatas, ia akan berperan sebagai kolonel James Rhodes, dan pasti ia akan mengandalkan intel dan bantuan dari sekutu yang masih hidup di Avengers. Tapi masih belum diketahui siapa saja yang akan menjadi sekutu James Rhodes. Ant-Man adalah sosok yang dalam komiknya bergabung dalam peristiwa Armor Wars, sehingga sangat mungkin jika Paul Rud muncul dalam serial ini. Tapi kita tunggu aja ya Geeks kelanjutan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/